Sekretariat Utama

Wujudkan Indonesia Bersinar BNN Rangkul GMDM

Oleh 15 Mei 2019 Agustus 2nd, 2019 Tidak ada komentar
Wujudkan Indonesia Bersinar BNN Rangkul GMDM
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Peningkatan kasus peredaran gelap narkotika dengan barang bukti yang cukup besar akhir-akhir ini membuktikan bahwa narkoba masih menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia. Menyadari tidak dapat bekerja sendiri Badan Narkotika Nasional (BNN) pun terus membangun kerja sama dengan berbagai komponen masyarakat. Seperti halnya hari ini, Selasa 14 Mei 2019 BNN kembali lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan LSM Badan Koordinasi Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM).

Wujudkan Indonesia Bersinar BNN Rangkul GMDM

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang berlangsung di gedung BNN ini diwakili oleh Drs. Arman Depari selaku Deputi Bidang Pemberantasan BNN dan Jefri Tommy Tambayong, S.H. selaku Ketua Umum GMDM. Perjanjian kerja sama dilakukan dalam rangka mendorong pelaksanaan bidang pemberantasan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang semakin marak.

Wujudkan Indonesia Bersinar BNN Rangkul GMDM

Menurut Arman Depari kerja sama dengan masyarakat sangat dibutuhkan oleh BNN mengingat keterbatasan yang dimiliki oleh institusi. Saat ini BNN memang telah memiliki perwakilan di 34 provinsi, tetapi pada tingkat kabupaten/kota belum semua dapat dijangkau. Oleh sebab itu peran masyarakat sangat diperlukan.

Baca juga:  Kerjasama BNN dan Yayasan Puteri Indonesia Hadirkan Sosok Idola Tanpa Narkoba

Adapun tiga poin penting yang menjadi ruang lingkup dalam kerja sama ini antara lain penyebarluasan informasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN), pemberian informasi terkait dengan adanya dugaan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat, serta pemberian pendampingan terhadap para pengguna yang bermasalah dengan hukum.

Wujudkan Indonesia Bersinar BNN Rangkul GMDM

“Penandatanganan kerja sama dengan LSM ini merupakan yang pertama bagi Deputi Bidang Pemberantasan. Saya berharap GMDM dapat menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang secara nyata membantu BNN dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba,” ujar Arman.

Deputi Bidang Pemberantasan tersebut juga berharap dengan adanya kerja sama ini tidak hanya akan menciptakan desa-desa yang bersih narkoba (Bersinar), tetapi juga membawa dalam lingkup yang lebih luas yakni Indonesia Bersinar.

HUMAS BNN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel