UnggulanBerita UtamaSekretariat Utama

MENPAN/RB : “Pemerintah Akan Perkuat Kelembagaan BNN Hingga Ke Daerah Perbatasan”

Dibaca: 296 Oleh 10 Jun 2020Juni 11th, 2020Tidak ada komentar
MENPAN/RB : “PEMERINTAH AKAN PERKUAT Kelembagaan BNN Hingga Ke Daerah Perbatasan”
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

BNN.GO.ID – Jakarta, Kejahatan narkoba merupakan ancaman besar bagi negara ini di samping ancaman lainnya seperti radikalisme, korupsi, dan bencana alam termasuk pandemi Covid-19. Oleh karena itulah, BNN diminta untuk tidak boleh kendor dalam upaya penanggulangan narkoba. BNN dituntut agar tetap kuat dan produktif dalam melaksanakan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, S.H usai mengadakan rapat kerja dengan jajaran pimpinan BNN, di Ruang Rapat VIP Lantai 1, Gedung A, BNN RI, Rabu (10/6).

Menpan RB menambahkan bahwa BNN perlu dikuatkan secara kelembagaannya termasuk dengan dukungan infrastruktur di provinsi hingga kabupaten/kota bahkan hingga ke daerah perbatasan agar BNN dapat senantiasa membangun sinergi dengan instansi terkait lainnya.
Menurut Menpan RB, upaya penanggulangan narkoba harus tetap menjadi perhatian bersama. Presiden RI bahkan telah melakukan rapat di kabinet untuk membahas tentang penguatan kelembagaan BNN. Menurutnya, masalah narkoba tidak boleh diremehkan karena telah merasuk ke segala lapisan masyarakat tanpa memandang usia dan profesinya. Adapun dalam konteks penyalahgunaannya, sudah banyak jenis narkoba yang beredar bukan hanya sabu dan ganja semata.

“Jadi tugas strategis BNN itu dari mulai pencegahan, kemudian pemberantasan dan rehabilitasi yang menjadi satu paket,” imbuh Tjahjo Kumolo, saat memberikan keterangan pers kepada awak media.

Dalam rangka penguatan kelembagaan, Menpan meminta agar seluruh kedeputian di jajarannya agar terus meningkatkan sinergi dengan BNN agar BNN semakin kuat dan produktif dalam menanggulangi masalah narkoba.

Di samping penguatan kelembagaan, Tjahjo juga menyoroti tentang pentingnya dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) di BNN yang dinilai masih kurang. Ia mengatakan akan segera melakukan proses agar nantinya ada SDM yang bertugas dan mengabdi, serta memberikan pencerahan dalam upaya penanggulangan narkoba.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, Menpan RB menyampaikan apresiasinya atas upaya Kepala BNN dan jajarannya dalam rangka menata kelembagaan BNN dengan baik dan tanpa lelah terus melakukan upaya penanggulangan narkoba.

Sementara itu, Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, S.H berterimakasih atas kesempatan Menpan RB untuk melakukan kunjungan kerja di BNN. Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Kepala BNN menyampaikan sejumlah kebijakan yang terkait dengan peningkatan kualitas pencegahan, pemberantasan hingga rehabilitasi.

Dalam kunjungan kerja di BNN, Menpan RB menyempatkan diri untuk melihat etalase toko stop narkoba yang menyediakan berbagai produk hasil binaan BNN di seluruh Indonesia. Menpan RB tampak tertarik dengan berbagai produk yang ditampilkan dan membeli sebuah hasil kerajinan tangan berupa kotak tissue. Selain itu, Menpan RB juga meninjau ruang IT Puslitdatin, dan Social Media Center (SMC) serta Cegah Narkoba Streaming (CNS).

 

Biro Humas dan Protokol BNN RI

Instagram: @infobnn_ri
Twitter. :@infobnn
Facebook Fan page : @humas.bnn
YouTube: Humasnewsbnn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel