UnggulanBerita UtamaBidang Pencegahan

Jauhi Narkoba untuk Tetap Hidup 100 Persen

Dibaca: 119 Oleh 12 Okt 2020Tidak ada komentar
Badan Narkotika Nasional
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

cegahnarkoba.bnn.go.id – Slogan/tagline baru #Hidup100Persen merupakan perubahan citra BNN sebagai garda utama Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba dengan mengubah pola Otoritatif menjadi Aspiratif dan yang terkesan Kaku menjadi Fleksibel. “Tagar #Hidup100Persen ini dicanangkan oleh Wakil Presiden RI pada saat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional pada 26 Juni menjadi pilihan dan ajakan bagi masyarakat untuk mulai menjalani gaya #Hidup100Persen”, ucap Irjen Pol Drs. Anjan Pramuka Putra,S.H., M.Hum Deputi Pencegahan BNN pada saat mengawali kegiatan Webinar Memandu #Hidup100Persen Bersama Komunitas, Jum’at 9 Oktober. Kegiatan ini juga mengajak beberapa Pembicara untuk menyampaikan pandangannya mengenai gaya #Hidup100Persen, seperti Co-Founder & Director Suci Arumsari, Content & Digital Strategist Dompet Dhuafa Suci Nuzleni Qadarsih dan Media Bussiness Development aktual.com Megel Jekson.

Jauhi Narkoba untuk Tetap Hidup 100 Persen

“Keterbatasan ruang gerak, perekonomian yang sulit membuat tingkat stress meningkat di masa pandemi ini tidak menutup sebagian masyarakat untuk mengonsumsi Narkotika. Masalah Narkotika yang dialami seluruh bangsa ini ibaratnya sudah lampu merah dan kalau kita tidak bertindak, maka kita akan mengalami lost generation. Pera serta masyarakat dibutuhkan, sama seperti kehadiran para peserta saat ini melalui Webinar, karna setelah kita tahu dan memahami tentunya kita akan bergerak bersama untuk menyampaikan informasi ini, khususnya bagaimana kita menjalankan gaya #Hidup100Persen”, lanjut Anjan. Anjan berharap bahwa misi baru BNN ini tidak akan berjalan dengan sempurna atau optimal apabila tidak didukung oleh komunitas-komunitas yang ada, seperti beberapa komunitas yang hadir untuk Webinar kali ini yang terdiri dari Komunitas Penggiat Sepeda Sekt3 (Sektor Tebet), Komunitas Santri Zawiyah Ar-Raudha, Komunitas Penggiat Koperasi, Komunitas G-Family, Komunitas Menjaga Pantai Barat (KOMANTAB), Sibolga – Sumatera Utara dan lainnya.

Jauhi Narkoba untuk Tetap Hidup 100 Persen

Pilihan #Hidup100Persen juga menjadi pilihan terbaik bagi Suci Arumsari, Co-Founder dan Director Alodokter melihat dari pengalaman pribadi yang pernah dialaminya. “Pada tahun 2011, saya mengalami kelumpuhan dan kecacatan selama 20 hari dan melihat berbagai informasi dari media yang ujung-ujungnya ke obat dan menyerang tulang belakang saya, sehingga bersama dengan saya di tahun 2014 membangun website Alodokter yang turut mengaktualisasi gaya hidup 100 persen”, cerita Suci. Pilihan hidup sehat harus dimulai sejak dini, karna kalau kita menjalani hidup sehat setengah-setengah, maka bahagianya juga setengah-setengah. Suci pun membagikan beberapa tips menarik untuk menerapkan gaya hidup ini, diantaranya dengan menjadi sadar dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk menciptakan keharmonisasian, menjadi sehat baik secara fisik dan mental sangat penting untuk mencapai tujuan hidup, buat hidup kita menjadi berguna dan produktif sehingga bisa mempengaruhi orang lain, dan dari kesemua tips tersebut akan membuat hidup menjadi Bahagia karena menjalankan kehidupan yang baik dan benar, seperti salah satunya adalah menjauhi Narkoba.

Jauhi Narkoba untuk Tetap Hidup 100 Persen

Diskusi melalui Webinar yang berlangsung seru ini pun juga turut membuat Suci Qadarsih, Content & Digital Strategist Dompet Dhuafa ini untuk menyampaikan informasi “bagaimana giving, salah satu gaya hidup 100 persen untuk menciptakan sebuah gerakan yang menjadi penyemangat dan produktif serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar”, tuturnya, dimana beliau juga sudah berkecimpung lama dalam program P4GN yang dijalankan BNN sejak menjadi Jurnalis di salah satu TV swasta.

Jauhi Narkoba untuk Tetap Hidup 100 Persen

Acara ini ditutup dengan ajakan dari egel Jekson, Media Business Development aktual.com “Wajah BNN yang baru saat ini lebih mengajak kita masyarakat, terutama peserta dari berbagai komunitas yang hadir secara virtual, dan tagar Hidup 100 Persen merupakan rumus hidup yang harus kita pegang, karena kalau kita tidak sadar, tidak sehat, tidak produktif, pasti kita tidak akan Bahagia, jadi mari kita bersama-sama memilih untuk Hidup 100 Persen”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel