Unggulan

BNNP Aceh Gandeng Unsyiah Saluran Bantuan Masker Kepada Masyarakat Di Banda Aceh

Dibaca: 118 Oleh 22 Apr 2020Tidak ada komentar
BNNP Aceh Gandeng Unsyiah Saluran Bantuan Masker Kepada Masyarakat Di Banda Aceh
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba 

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, M.Si kunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Selasa (21/4). Kedatangannya kali ini dalam rangka memberikan bantuan berupa masker untuk disalurkan kepada masyarakat di lingkungan Unsyiah, Banda Aceh.

Didampingi Kepala Bidang P2M, Kepala Bidang rehabilitasi BNNP Aceh dan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Aceh, kehadiran jenderal bintang satu ini disambut langsung oleh Rektor Unsyiah, Prof. DR. Samsul Rizal, M.Eng. Pada kesempatan tersebut, Samsul Rizal menyambut baik dan berterimakasih kepada BNNP Aceh atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada masyarakat Unsyiah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada BNNP Aceh atas kepeduliannya terhadap situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujar Samsul Rizal saat menerima masker gratis yang diserahkan langsung oleh Kepala BNNP Aceh.

Ia juga menjelaskan bahwa, selama ini pihaknya dengan BNNP Aceh sudah melakukan banyak kegiatan Bersama sebagai wujud komitmen Unsyiah terhadap upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ligkungan Kampus dan Aceh secara umum.

Samsul melanjutkan, Universitas Syiah Kuala juga sering melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba, terutama bagi mahasiswa baru. Syamsul mengaku pihaknya selalu mengundang Kepala BNNP terdahulu untuk hadir pada setiap kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba yang digelar di kampusnya.

Terkait situasi Pandemi Covid-19 saat ini, Samsul Rizal mengatakan akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19. Pertemuan tersebut pun dilakukan dengan jumlah orang yang sangat terbatas dan tetap mengutamakan pembatasan sosial.

Sementara Ka BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, M.Si dalam silaturahmi tersebut mengatakan pihaknya akan terus melakukan yang terbaik dalam upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Aceh. Heru mengajak kepada Rektorat Unsyiah untuk Bersama menggelorakan gerakan memakai masker, dengan harapan masyarakat tergerak untuk selalu mengenakan masker.

Terkait upaya P4GN, Heru Pranoto menyampaikan ada banyak program BNN saat ini terkait hal tersebut. Salah satu yang menjadi program BNNP Aceh adalah Mengajak anak anak muda untuk turut andil sebagai relawan anti narkoba di Lingkungan Kampus serta tempat tinggal mereka.

“Generasi Milenial ini adalah target dari para bandar narkoba. Untuk itu perlu mendapat perhatian dari kita semua,” tutupnya.

*BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN*

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel