BNN – UBHARA SEPAKAT BERANTAS NARKOBA


Selasa, 5 Maret 2019
[ratings]

Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara) sepakat untuk bersinergi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Kepala BNN, Heru Winarko dan Rektor Ubhara, Bambang Karsono, di Auditorium Ubhara, Bekasi, Jawa Barat Selasa (5/3).

Ruang lingkup yang disepakati kedua belah pihak meliputi beberapa hal, diantaranya penyebarluasan Komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE) tentang P4GN di lingkungan Ubhara, pembentukan Relawan dan Penggiat Anti Narkoba di lingkungan Ubhara, Pertukaran informasi dan data ilmiah, pelaksanan pengembangan kompetensi bagi pegawai BNN, serta pelaksanaan tes/uji narkoba.

Ubhara sebagai perguruan tinggi yang berada dibawah pimpinan yayasan Bara Bhakti berkewajiban mewujudkan pendidikan nasional dengan visi dan misi mendukung keberhasilan tugas pokok dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia. Sementara BNN, sebagai focal point dibidang P4GN, berkewajiban untuk menyusun dan melaksanakan kebijakan nasional P4GN.
Kedua latar belakang ini menjadi dasar terbentuknya sinergitas antara BNN dan Ubhara. Sinergitas yang terjalin antara keduanya merupakan bukti nyata kepedulian Ubhara terhadap permasalaahan Narkoba di Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini, kedua pihak berharap dapat bersama sama menekan angka penyalahgunaan narkoba khususnya dilingkungan kampus Ubhara.

Humas BNN

Leave a Reply

  • (will not be published)

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>