BNN Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoba bersama Universitas di Sulawesi Selatan


Rabu, 28 November 2018

Makassar – Permasalahan penyalahgunaan narkoba telah merambah ke semua tatanan kehidupan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan upaya-upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat yang komprehensif dan berkesinambungan.

Sejalan dengan hal itu, Direktorat Peran Serta Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar “Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penggiat Anti Narkoba” di Hotel Aryaduta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/11). Bimtek yang berlangsung selama dua hari ini, melibatkan sebanyak 40 perserta dari perwakilan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan perwakilan Badan Eksekutif Muda (BEM) di Sulawesi Selatan.

dir-psm

Direktur Peran Serta Masyarakat BNN, Drs. Mohamad Jupri, MM membuka serta menjadi narasumber dalam acara tersebut menjelaskan Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi para Penggiat Anti Narkoba guna mensinergikan program pemberdayaan masyarakat, serta mengajak seluruh pemangku kebijakan di lingkungan pendidikan untuk bersama-sama menjalin kemitraan dan menumbuhkan komitmen Yang kuat dalam menekan tingkat penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, permasalahan Narkoba merupakan kejahatan luar biasa (Extraordinary Crime) dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata Proxy War untuk melumpuhkan kekuatan bangsa. Kejahatan narkoba harus ditangani secara intensif melalui dukungan Dan pasrtisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. “Saya berharap lingkungan pendidikan merupakan mitra strategis dapat berkerja Sama dengan BNN guna melalukan upaya – upaya progresif dan revolusioner guna menjaga Dan menyelaraskan masa depan bangsa dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Karena lingkungan pendidikan berperan Dalam membentuk sikap, pengetahuan dan keterampilan maka diharapkan mampu mengimplementasikan program P4GN secara mandiri dan berkesinambungan”, ungkap Direktur Peran Serta Masyarakat BNN.

foto-bersama-bimtek-makassar

Kemudian dalam acara tersebut ada beberapa materi disiapkan oleh BNN agar nantinya dapat memaksimalkan peran masyarakat dalam P4GN terutama sosialisasi dilingkungan sekitar tempat tinggalnya.