Narkotika Jadi Salah Satu Sorotan dalam Kerja Sama Indonesia Maroko


Jumat, 23 November 2018

Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali gelar kerja sama bilateral dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Hari ini Jumat, 26 Oktober 2018.
Kepala BNN Drs. Heru Winarko didampingi Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN Drs. Puji Sarwono lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Secretary of State to the Minister of Foreign Affairs and International Cooperation, Kingdom of Morocco, H.E. Mounia Boucett di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri.
Beberapa hal yang menjadi kesepakatan dalam penandatanganan ini diantaranya pertukaran informasi terkait dengan produksi, manufaktur, dan perdagangan gelap narkotika, pertukaran informasi dan pengalaman terkait dengan metode penyitaan barang bukti, narkotika jenis baru, program alternative development, terapi dan rehabilitasi, publikasi ilmu pengetahuan, riset, dan berbagai kerja sama lain yang terkait dengan P4GN.
Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama diantara kedua negara khususnya dalam pencegahan dan peredaran gelap narkotika.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama ditandatangani pula beberapa nota kesepahaman antara Maroko dan Indonesia yaitu dalam bidang sumber daya energi dan mineral, pendidikan diplomatik, keimigrasian, dan lain sebagainya.