Siswa SD Kristen Siloam Timba Ilmu di BNN


Kamis, 31 Januari 2019
[ratings]

Tak kurang dari 76 siswa SD Kristen Siloam Depok yang berasal dari kelas tiga dan empat berkunjung ke Badan Narkotika Nasional (BNN) RI di Cawang, guna mengenal organisasi BNN sekaligus menimba ilmu dan wawasan tentang bahaya narkoba.

Kepala Sekolah SD Kristen Siloam Depok, Nelviana Tambunan, mengatakan kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan profesi yang ada di BNN kepada siswanya. Mereka mulai diberikan kesempatan untuk mengenal profesi sejak kelas 1 hingga kelas 6.

“Dengan kegiatan kunjungan kali ini, tentu target buat anak-anak adalah mereka mengenal berbagai macam profesi untuk menentukan cita-citanya di masa yang akan datang,” imbuh Kepala Sekolah, di ruang aula lantai 7 BNN, Rabu (30/1).

Sementara itu, pihak BNN yang diwakili oleh Ika Lasmana, Kasubag Administrasi Pegawai Bag Renmin Biro Kepegawaian Settama BNN memberikan penjelasan singkat tentang organisasi BNN. Bukan hanya itu, ia juga mengenalkan pengertian narkoba dan bahayanya, melalui tayangan film pendek.

Setelah kunjungan di BNN, para siswa akan ditugaskan oleh guru untuk membuat laporan hasil kunjungan ini. Adapun kegiatan pengenalan profesi ini merupakan salah satu program unggulan dari SD ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *