SIKAT BANDAR NARKOBA, BNN-IMIGRASI PERKUAT SINERGITAS


Jumat, 5 April 2019
[ratings]

Direktorat Jenderal Imigrasi, Ronny Sompie, kunjungi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (4/4). Kehadirannya disambut langsung Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko. Tujuan kedatangan Ronny Sompie ke Kantor BNN adalah untuk menindaklanjuti kerjasama antara BNN dan Dirjen Imigrasi yang selama ini sudah terjalin.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat untuk mempererat kerjasama dibidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Khususnya dibidang penguatan serta efektifitas pengawasan pelabuhan dan bandar udara dari penyelundupan narkoba.

Menurut Heru, fokus BNN saat ini tidak hanya pada peredaran gelap narkotika saja, tetapi juga munculnya New Psychoactive Substances (NPS), atau narkotika jenis baru. “Kemunculan ragam NPS sangan potensial terjadi. Bandar narkoba berlomba menciptakan inovasi efek fly yang kuat, dengan harga yang lebih murah”, ujar Heru.

Heru memprediksi kedepan NPS akan semakin marak bermunculan jika kita tidak mampu menekan jumlah penyalahguna yang menjadi pasar potensial peredaran gelap narkoba.

“itu akan jadi modus baru bandar, karena masih ada NPS yang belum tertera di Undang-undang” Imbuhnya.

Kedua pihak sepakat untuk memperkuat kerjasama agar sinergitas dalam mengawasi berbagai potensi terjadinya penyelundupan narkoba dapat terjaga. Terutama penyelundupan narkoba yang kerap terjadi di pintu masuk pelabuhan dan Bandar udara serta wilayah perbatasan.

Humas BNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *