Sestama BNN Lakukan Rapat Jarak Jauh Perdana dengan 34 BNN Provinsi


Selasa, 15 Januari 2019
[ratings]

Perkembangan kecanggihan teknologi informasi komunikasi (TIK) memaksa semua pihak untuk beradaptasi dan tak terkecuali bagi birokrasi. Kemajuan TIK saat ini dimanfaatkan oleh berbagai instansi pemerintah dalam menigkatkan pelayanan publik dan peningkatan kinerja instansi untuk lebih optimal, efektif, dan efisien.

Sebagai salah satu lembaga pemerintah, BNN pun turut memanfaatkan kecanggihan TIK dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Pemanfaatan TIK oleh BNN salah satunya dilakukan dengan mengadakan rapat melalui video conference bersama antara BNN pusat dan 34 BNN Provinsi se-Indonesia, Selasa (15/1).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Utama BNN dan didampingi oleh para deputi tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi terkait implementasi Inpres nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN di setiap daerah. Dalam rapat tersebut Sestama BNN, Drs. Adhi Prawoto, S.H. menyampaikan beberapa hal penting yang perlu untuk dilakukan oleh BNN Provinsi dalam pelaksanaan Inpres tersebut. Salah satu yang menjadi pembahasan dalam rapat yaitu pentingnya kerja sama dengan lembaga atau instansi terkait di daerah.

“Seluruh BNN Provinsi harus bekerja sama dengan Pemprov dan instansi-instansi terkait lainnya di daerah dalam pelaksanaan Inpres nomor 6 tahun 2018,” ungkap Adhi.

Selain pengimplementasian Inpres nomor 6 tersebut di daerah, rapat juga membahas berbagai hal dalam kaitannya dengan internal BNN. Namun, rapat video conference perdana tersebut terkendala karena permasalahan teknis pada jaringan. Meskipun demikian, kemajuan ini diharapkan menjadi langkah baru BNN dalam mengahdirkan kinerja BNN yang lebih efektif dan efisien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *