Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Desa Rantau Panjang


Selasa, 29 Januari 2019
[ratings]

Salah satu bentuk komitmen dalam menangkal ancaman narkoba di daerah pedesaan di provinsi Sumatera Utara, digelar kegiatan pencanangan Desa Rantau Panjang Bersinar (Bersih dari Narkoba). Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Kepala BNNP (Provinsi) Sumatera Utara, Senin (28/1).

Dalam kesempatan ini Kepala BNNP Sumatera Utara, Drs. Marsauli Siregar SH, mengatakan kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam memberantas narkoba khususnya Di Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengatakan kegiatan pencanganan ini merupakan energi baru bagi pemerintahan Deli Serdang dalam memberantas narkoba di wilayahnya.

“Saya yakin Desa Rantau Panjang dapat memberikan contoh kepada desa lainnya untuk bersih dari narkoba,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Pangdam 1 Bukit Barisan, Sabrar Fadhillah, berharap dengan diresmikannya Desa Rantau Panjang sebagai desa Bersinar dapat menjadi virus bagi desa lainnya sehingga muncul desa-desa bersinar lainnya di Deli Serdang.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga digelar penyuluhan bahaya narkoba dan tes urine yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan BNNK Deli Serdang.

HUMAS BNN
Sumber : BNNP Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *