Mitra Strategis Sebagai Ujung Tombak BNN Bersihkan Bandung Dari Narkoba


Selasa, 5 Maret 2019
[ratings]

Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Tahun 2018- 2019, Direktorat Peran Serta Masyarakat menyelenggarakan bimbingan teknis bagi para penggiat anti narkoba di Bandung, Jawa Barat sebagai salah satu daerah rawan narkoba di Indonesia. Para penggiat tersebut terdiri dari perwakilan instansi pemerintah, tokoh masyarakat, dan lingkungan pendidikan di Jawa Barat, khususnya kota Bandung.

Beberapa perwakilan yang hadir diantaranya yakni para lurah, kapolsek, Dandim, Danramil, Babinsa, Babhinkantibnas, perwakilan dari Puskesmas, tokoh agama, karang taruna, komunitas, dan LSM. Hadir pula dalam kegiatan tersebut perwakilan dari lingkungan pendidikan yaitu para dosen dan mahasiswa.

Kegiatan yang bertujuan untuk membangun kemitraan dan komitmen dalam program P4GN ini berlangsung selama dua hari pada hari Senin sampai dengan Selasa, 5 – 6 Maret 2019. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Direktur Peran Serta Masyatakat, Drs. Mohamad Jupri, M.M. dan didampingi oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Drs. Sufyan Syarief, M.H.

Dalam sambutannya Direktur Peran Serta Masyarakat menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk nantinya dapat menyuarakan P4GN di lingkungannya masing-masing. Menurut Jupri semua pihak harus bekerja sama dengan komitmen yang kuat untuk dapat menekan tingkat peredaran maupun penyalahgunaan narkoba, khususnya di Jawa Barat.

“Bapak, Ibu, dan adik-adik yang hadir merupakan ujung tombak dalam P4GN di lingkungan masing-masing. Kita semua harus berkerja bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk menyelamatkan masa depan bangsa,” ungkap Direktur Peran Serta Masyarakat dalam sambutannya.

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat pun dalam kesempatan tersebut mengimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk bekerjasama sebagai mitra strategis BNN, khususnya dalam upaya-upaya pencegahan. Dengan demikian diharapkan nantinya di desa-desa, di sudut kota, maupun di lingkungan pendidikan akan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *