KUNJUNGI BIREUEN, KEPALA BNN RESMIKAN DESA BERSINAR


Rabu, 10 April 2019
[ratings]

Dalam rangka Kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Kepala BNN meresmikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Rabu (10/4). Kedatangan Kepala BNN RI, Heru Winarko, beserta jajaran yang didampingi oleh Bupati Bireuen, H. Saifannur beserta unsur Forkompimda Bireuen diterima langsung oleh masyarakat Desa Mns. Bungo, petani peserta program AD bersama satgas anti narkoba pemuda desa.

Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada pihak BNN yang konsen dalam melakukan P4GN di kabupaten Bireuen. Disampaikan juga oleh Pak Bupati bahwa Desa Mns. Bungo merupakan lokasi pilot project kultivasi tanaman Narkotika jenis Ganja yang dialih fungsikan menjadi komoditi alternatif seperti tanaman jagung dan tanaman holtikultura lainnya. Bupati Bireuen turut menginstruksikan kepada seluruh Camat agar mendorong pembentukan Satuan Tugas Anti Narkoba Pemuda Desa melalui pengoptimalan anggaran Desa untuk P4GN, sebagai bentuk komitmen masyarakat Bireuen dalam melawan Narkoba.

Kepala BNN RI, Heru Winarko, dalam paparannya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen dan jajaran Forkompimda Bireuen yang sangat aktif berkolaborasi dalam pelaksanaan P4GN. Kepala BNN juga memberikan perhatian kepada jajaran penegak hukum di Kabupaten Bireuen agar senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dalam pelaksanaan P4GN di Kabupaten Bireuen. Pihaknya turut menyampaikan terima kasih atas peran aktif masyarakat Bireuen, khususnya warga Desa Mns. Bungo yang telah serius melaksanakan program Alternatif Development (AD) dan program Desa Bersih Narkoba (Narkoba).

Kepala BNN bersama Bupati Bireuen turut meresmikan balai warga di lokasi AD sekaligus meninjau hasil produksi alternatif yang dikembangkan oleh Petani Peserta Program. Disampingi itu turut jug diresmikan Desa Meunasah Bungo sebagai Desa Bersinar yang ditindai dengan penandatanganan prasasti Desa Bersinar di lokasi.

 

HUMAS BNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *