Jajaran direksi BUMN, Siap jalani tes narkoba.


Kamis, 28 Februari 2019
[ratings]

Kepala BNN, Drs Heru winarko S.H, hadir dalam acara rapat koordinasi (Rakor) BUMN Tahun 2019 “Satukan gerak, kuatkan sinergi wujudkan kerja nyata untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat”, yang diselenggarakan di ruang cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (28/2).

Saat memberikan materi P4GN, Kepala BNN menyampaikan apabila ada keluarga atau kerabat yang menjadi penyalahguna narkoba, segera bawa ke pusat Rehabilitasi narkoba. Dengan langkah tersebut, Heru yakin jumlah supply (permintaan) narkoba bisa ditekan di Indonesia.

Hal ini diamini oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno dihadapan lebih dari 150 direksi perseroan dibawah kementerian BUMN. Menurutnya, saat ini penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan yang tidak bisa ditolerir karena dampaknya secara jangka panjang mengancam masa depan bangsa. Tidak hanya menyasar orang dewasa, saat ini penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke kalangan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Ini komitmen saya dengan BNN, bahwa Direksi dan Komisaris BUMN harus tes narkoba, tes urin. Oke ya?,” ungkap ibu menteri yang langsung mendapat tanggapan setuju dari direksi dan komisaris yang hadir.

Menangapi hal itu, Kepala BNN mengatakan bisnis narkoba seperti multi level marketing, dimana peredaran di lakukan secara berjenjang dan merekrut banyak jaringan anggota. “BNN akan mengeruk aset para pengedar, tidak menutup kemungkinan sampai ke koorporat apabila terbukti”, ungkap Heru.

Diakhir pertemuan, Ibu Menteri minta jajaran BUMN harus saling membantu agar Kepala BNN bisa lebih mempercepat pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Indonesia,” tutup Rini.

 

Stopnarkoba

HUMAS BNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *