KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    (021) 80880011  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Kegiatan

Time Line @INFO BNN

Rapat Kerja Pemberdayaan Alternatif Lintas Kementerian Terkait, Swasta, LSM, dan Dunia Usaha di Pontianak, Kalimantan Barat

Mari berbagi :    

Kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Alternatif Lintas Kementerian Terkait, Swasta, LSM, dan Dunia Usaha di Pontianak, Kalimantan Barat dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 19 Februari 2013 di Hotel Aston, Pontianak, Kalimantan Barat.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 50 orang dari Kementerian Terkait, LSM, Swasta, dan Dunia Usaha di Pekanbaru, Riau.

Narasumber :

1.   Drs, V. Sambudiyono, MM Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN dengan Topik “Pemberdayaan Alternatif Dalam Menanggulangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Wilayah Perkotaan”

2.   A. Harun AR, SH, MM Kepala BNNK Pontianak, dengan topik “Pelaksanaan Program Pemberdayaan Alternatif Masyarakat Perkotaan di Pontianak Dalam Rangka Menciptakan Lingkungan yang Bersih dan Bebas Dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba”

3.   Drs. Indra Yuana, Kepala Kesbangpol Kota Pontianak, Kementerian Dalam Negeri “Membangun Sinergitas Pemberdayaan Masyarakat di Kampung Beting”

Penjelasan kegiatan :

1.    Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyelaraskan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berada di lingkungan Kementerian/Lembaga sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dalam upaya menanggulangi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Pontianak, Kalimantan Barat.

2.    Mencari solusi secara bersama-sama dengan Kementerian Terkait, LSM, Swasta dan Dunia Usaha dalam mengatasi permasalahan narkoba pada daerah rawan Narkoba di di Pontianak, Kalimantan Barat dengan cara pemberdayaan alternatif.

3. Sebagai bahan masukkan dari Kementerian Terkait, LSM, Swasta dan Dunia Usaha terhadap program pemberdayaan alternatif masyarakat perkotaan yang dilakukan di di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kesimpulan :

1.    Terjadinya sinergitas dengan Instansi Terkait dalam melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada daerah rawan Narkoba di Kampung Beting, Kalimantan Barat.

2.    Menyatunya seluruh potensi masyarakat, Kementerian/Lembaga, Swasta, LSM, dan Dunia Usaha agar bersama-sama menciptakan lingkungan yg bersih dan bebas dr Lhgun dan Edar gelap Narkoba.

3.    Adanya masukkan dan berbagai tawaran terhadap pelaksanaan program pemberdayaan alternatif yang dilakukan oleh Kementerian/Lembaga, LSM, dan Masyarakat.

4.    Menyelaraskan program pemberdayaan masyarakat dengan Kementerian/ Lembaga Terkait untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

5.    Menumbuhkan semangat kebersamaan dari Kementerian Terkait, LSM, dan Dunia Usaha untuk melakukan tindakan nyata dalam melaksanakan upaya P4GN.

6.    Mendapatkan dukungan sosial yang positif dari Kementerian Terkait dalam pelaksanaan pemberdayaan alternatif masyarakat perkotaan.

7.    Terjalinnya hubungan yang harmonis dengan Kementerian Terkait, Swasta, LSM dan Dunia Usaha untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

8.    Dengan sinergitas antara Kementerian/Lembaga, Dunia Usaha, LSM, dan Masyarakat diharapkan dapat terciptanya lingkungan masyarakat yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

9. Menumbuhkan kepedulian dari para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kementerian/Lembaga, LSM, Swasta, dan Dunia usaha untuk bersama-sama merubah stigma negatif dan menciptakan Kampung Beting yang lebih bermartabat dan produktif.




  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id