CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Dukung Penuh P4GN BP Batam Teken MOU bersama BNN

Mari berbagi :    

Sambangi kantor BP Batam dalam acara penandatanganan nota kesepahaman, kepala BNN, Heru Winarko disambut tarian sekapur sirih dan pantun oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah. Dalam sambutannya Lukita menyampaikan dukungan penuh atas kerja sama yang dibangun antara BNN dan BP Batam.

Sebagai daerah yang menjadi perbatasan dengan negara-negara tetangga, BP Batam menyadari tingginya kerawanan terhadap penyelundupan narkoba. Oleh sebab itu, kerja sama ini memiliki arti penting bagi BP Batam. Lukita berharap dengan adanya kerja sama mampu membangun menunjang pembangunan Batam ke depannya.

"Selain pembangunan secara ekonomi, Batam juga harus dibangun secara sosial. Permasalahan seperti penyalahgunaan narkoba harus mendapat perhatian sehingga tidak menjadi permasalahan sosial, ujar Lukita"

BNN pun menyambut baik atas kerja sama ini. Kepala BNN dalam sambutannya juga menyatakan bahwa permasalahan narkotika merupakan tanggung jawab bersama, sehingga dibutuhkan sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat.

Saat ini penyalahgunaan narkotika menjadi salah satu musuh besar bangsa Indonesia. Semua elemen diharapkan mampu berkontribusi dalam penanganan masalah narkotika agar Indonesia tidak menjadi sepeti negeri Cina yang terpuruk karena candu. BNN pun sebagai lini dalam penanganan permasalahan narkotik telah berupaya secapa optimal yang dibuktikan dengan tingginya angka ungkap kasus narkotika yang berhasil dilakukan. Namun demikian, Kepala BNN menyayangkan karena tingginya angka ungkap kasus tersebut justru membuktikan bahwa peredaran gelap narkotika di Indonesia begitu gencar.

"Saya tidak bangga dengan tingginya angka-angka tersebut. Itu menandakan bahwa peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Indonesia begitu besar," jelas Heru sambil menunjukan data dalam paparannya saat acara penandatanganan MoU dengan BP Batam.

Heru berharap Indonesia bisa mengambil pelajaran dari Cina yang kalah dalam perang Candu sehingga menyebabkan Cina menjadi terpuruk. Kepala BNN itu pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan dalam P4GN. Dengan demikian akan mempersempit ruang gerak para Bandar dan pengedar narkoba.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id