CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

BNNP Aceh Gelar Kegiatan Puncak HANI 2018

Mari berbagi :    

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melaksanakan Kegiatan Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 melalui Apel Akbar yang digelar di Halaman Depan Kantor Gubernur Aceh, Kamis (26/07).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Gubernur Aceh, Pangdam IM, Ketua DPRA, Kepala Kantor Bea & Cukai Aceh, Forkopimda, Para Pejabat Pemerintah Aceh, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Kepala SKPA, Ketua KNPI, Para Kepala BNNK Wilayah Aceh, Ketua LSM yang bergerak dalam melawan Narkoba, Prajurit TNI/Polri, PNS, Unsur Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa, dan Masyarakat Umum yang semuanya berjumlah lebih kurang 1000 orang.

Apel Akbar ini di Pimpin oleh Plt. Gubernur Aceh Bapak Nova Iriansyah yang bertindak Membaca Sambutan Menkopolhukam dalam Rangka HANI 2018. Dalam kesempatan tersebut Nova juga menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh sangat berterima kasih atas upaya-upaya yang dilakukan oleh BNNP Aceh yang selama ini terus gencar melakukan pencegahan, pemberantasan,  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Nova mengatakan bahwa Pemerintah Aceh sangat mendukung atas upaya-upaya P4GN yang dilakukan oleh BNNP Aceh serta mengatakan mengingat dampak dari bahaya narkoba sangat berbahaya, maka Pengedar/Bandar Narkoba layak untuk mendapatkan Hukuman Mati.

Tidak lupa Nova mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh untuk menjauhi diri dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. "Keluarga adalah benteng utama dari pengaruh bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, maka dari itu mari kita jaga keluarga kita dari keterlibatan penyalahgunaan narkoba" tutup Nova.

Dikesempatan tersebut, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H juga berkesempatan membacakan Capaian BNNP Aceh selama 2017-2018, dihadapan para hadirin yang hadir. Brigjen Faisal AN juga mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Aceh, TNI/Polri, Bea & Cukai serta kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan bersinergi bersama BNNP Aceh selama ini.

Dikesempatan tersebut BNNP Aceh juga memberikan Apresiasi kepada beberapa Instansi, LSM dan Masyarakat dengan memberikan PIAGAM Penghargaan atas Dukungan dan Kerja sama yang baik selama ini kepada Panglima KODAM IM, Kepala Bea & Cukai Aceh, Ketua KNPI Aceh dan Tokoh Masyarakat yang dengan Tulus menghibahkan tanah pribadinya untuk didirikan Balai Rehabilitasi di Provinsi Aceh.

Dihari HANI tersebut Para Klien Rumah Damping BNNP Aceh yang merupakan Mantan Pecandu Narkoba turut berpartisipasi dengan membacakan Ikrar bersama untuk menolak narkoba dan mendukung upaya P4GN serta turut menampilkan karya seni lainnya.

Diakhir Apel Akbar tersebut, BNNP Aceh juga melakukan pemusnahan Barang Bukti narkotika jenis Ganja yang merupakan hasil tangkapan BNNP Aceh sebanyak 80 Kg.

Tidak lupa dalam memeriahkan HANI 2018 kali ini, BNNP Aceh menggelar Upaya P4GN melalui Pameran Foto P4GN dimana hal ini sangat menarik perhatian para Pejabat,  peserta upacara dan masyarakat yang berhadir untuk datang dan melihat foto-foto P4GN BNNP Aceh, Pameran ini tidak hanya sekedar memarkan foto2 P4GN namun BNNP Aceh juga menghadirkan Penyuluh narkoba yang bertugas untuk menjelaskan foto2 P4GN serta memberikan pendidikan bahaya narkoba kepada setiap pengunjung yang datang serta membagikan stiker stop narkoba dan leaflet bahaya narkoba.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id