CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

DEKLARASI BINUS SEBAGAI KAMPUS BERSIH NARKOBA

Mari berbagi :    

Secara simbolis, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko, memberikan cindera mata kepada 10 mahasiswa dan 8 pelajar Yayasan Bina Nusantara. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi BNN terhadap partisipasi mereka dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Universitas dan Sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Bina Nusantara. 

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan  penandatanganan nota kesepahaman antara BNN dan Bina Nusantara di Gedung Auditorium Kampus Anggrek, Universitas Bina Nusantara, Selasa (15/5). Dalam kegiatan tersebut, kedua pihak sepakat untuk bersinergi menciptakan lingkungan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Penandatangan nota kesepahaman ini merupakan simbol dari dideklarasikannya Universitas Bina Nusantara sebagai kampus bersih narkoba. "Ini bentuk komitmen kami, menciptakan lingkungan kampus yang bersih dari penyalahgunaan narkoba", ujar Ketua Yayasan Bina Nusantara, Bernard Gunawan, Saat memberikan sambutan.

Menurut Bernard, Sesuai dengan Namanya, Bina Nusantara akan mengabdikan diri kepada masyarakat untuk membina dan mendidik generasi muda yang sehat dan bebas penyalahgunaan narkoba. Pihaknya menyampaikan bahwa tidak akan memberi toleransi dalam bentuk apapun terhadap tindak penyalahgunan narkoba kepada seluruh masyarakat Bina Nusantara.
" Binus tidak memberi toleransi dalam bentuk apapun. Binus akan memberi sanksi tegas bagi pengguna narkoba" ujar Bernard tegas.

Sementara itu, Kepala BNN, Heru Winarko, menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat mahasiswa dan pelajar Bina Nusantara dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.
 “Suatu kebanggaan bagi kami, mendapat dukungan yang luar biasa dari institusi seperti Bina Nusantara”, ujarnya.

Menurut Heru, permasalahan narkoba di Indonesia ini harus dipikirkan bersama-sama. Karena itu, pihaknya mengajak Bina Nusantara untuk bersama-sama bergerak, melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Kepada seluruh peserta Heru berpesan untuk menjaga diri kita dari penyalahgunaan narkoba. “2045, Indonesia bisa menjadi bangsa besar, dengan catatan generasi mudanya mampu mengembangkan diri, salah satunya dengan tidak menggunakan narkoba” katanya.

Kedua pihak berharap, penandatanganan nota kesepahaman ini akan menjadi dasar bagi keduanya untuk saling bersinergi dalam menciptakan lingkungan kampus yang bersih dari penyalahgunaan  dan peredaran gelap narkoba.


Humas BNN


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id