CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Desa Budeng Jembrana

Mari berbagi :    

Jembrana,- Narkoba telah menyerang segala lapisan masyarakat. Tak ada satupun daerah yang bisa luput dari ancamannya. Kini, penyalahgunaan dan peredarannya bukan hanya terjadi di kota besar akan tetapi sudah merambah ke desa-desa.

Menghadapi ancaman demikian, Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia harus senantiasa siaga. Dalam aspek pengurangan demand narkoba, pada hari ini BNN bersinergi dengan Pemkab Jembrana untuk menggelar kegiatan Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Desa Budeng, Jembrana di Kantor Desa Budeng, Jembrana, Jumat (23/3).

Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, S.H, mengatakan narkoba sudah masuk ke pedesaan sehingga diperlukan ketahanan yang kuat dari desa untuk menangkal ancamannya. Dengan adanya pencanangan Desa Bersih Narkoba di Desa Budeng ini ia berharap agar desa ini mampu memiliki daya tangkal yang kuat terhadap godaan narkoba.

“Ketika desa ini sudah menyatakan komitmennya dalam perang melawan narkoba, maka tidak menutup kemungkinan bandar bisa menguji apaka desa ini benar-benar bersih dari narkoba dengan melakukan segala cara,” imbau Heru saat memberikan sambutan saat kegiatan Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Kantor Desa Budeng, Jembrana.

Kepada masyarakat Budeng, Kepala BNN juga mengatakan jika di daerahnya ada penyalahgunaan atau peredaran narkoba, maka tidak perlu hanya dilaporkan, tapi ia mempersilahkan warga untuk menangkap tangan lalu diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, salah satu upaya dalam aspek pencegahan, ia mengingatkan para ibu muda agar paham akan persoalan narkoba.

“Kenali anak, jika ada hal yang mencurigakan seperti perubahan sikap atau perilakunya, maka itu harus diantisipasi,” ujar Heru.

Menanggapi pencanangan desa bersih narkoba di Budeng, Bupati Jembrana, I Putu Artha menyambut baik dan memberikan apresiasi. Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu komitmen daerah Jembrana dalam upaya melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

“Hal ini adalah bentuk nyata dan kesungguhan seluruh komitmen anak  bangsa untuk aktif dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memberdayakan masyarakat di desa untuk lebih berperan aktif dalam perang melawan narkoba dan mampu mempersempit ruang gerak sindikat narkoba.


“Dukungan BNN dalam pengembangan kapasitas dalam P4GN, diharapkan dilakukan secara kesinambungan sehingga masyarakat paham akan masalah narkoba. Semoga kegiatan hari ini dapat berikan manfaat yang  baik pada masyarakat,” kata Bupati Jembrana memungkasi pembicaraannya.



  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id