CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Kabupaten Gayo Lues Hibahkan RSUD Sebagai Pusat Rehabilitasi

Mari berbagi :    

Gayo Lues merupakan salah satu daerah di Aceh yang terkenal dengan tanaman ganjanya. Kerawanan Kabupaten Gayo Leus terhadap ganja membawa Kepala BNN Budi Waseso melakukan kunjungan kerja ke Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Disambut oleh Bupati Gayo Lues dan jajaran BNN Provinsi beserta Kabupaten, Kepala BNN bersama Deputi Pencegahan, Deputi Pemberdayaan Masyarakat, dan jajarannya tiba dengan menggunakan pesawat perintis, Minggu (25/2). Kunjungan kerja yang dijadwalkan selama 2 hari di Kabupaten Gayo Lues ini dimaksimalkan oleh Budi Waseso untuk bertemu dengan jajaran pemerintah Kabupaten Gayo Lues, khususnya yang terkait dengan penanganan permasalah narkotika.

Salah satu tempat yang disinggahi oleh Kepala BNN adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Gayo Lues yang rencananya menjadi rumah sakit pusat rehabilitasi di Kabupaten Gayo Lues. Dalam kunjungannya Budi Waseso yang didampingi oleh Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru memberikan arahan kepada tenaga medis yang berada di RSUD tersebut.

Menurut Buwas ganja bukanlah barang baru di Aceh. Ganja memang telah dimanfaatkan oleh masyarakat Aceh sejak dahulu. Namun, pada masa sekarang ganja banyak disalahgunakan oleh banyak orang dengan cara dibakar dan digunakan tanpa dosis yang terukur.

Permasalahan ganja pun akhirnya merambah pada permasalahan penyalahguna dan pecandu. Dalam menangangi permasalah tersebut sebagai bukti dukungan pemerintah Kabupaten Gayo Lues terhadap rehabilitasi penyalahguna dan pecandu narkoba, Bupati Muhammad Amru menghibahkan RSUD Kabupaten Gayo Lues kepada BNN sebagai rumah sakit pusat rehabilitasi. Hal ini pun disambut baik dan antusias oleh Kepala BNN.

"Terima kasih, saya sungguh sangat berterima kasih dan bangga. Inilah keinginan saya yang sangat besar. BNN sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen bangsa dalam menangani permasalahan narkoba," ungkap Budi Waseso


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id