CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Gencarkan P4GN, BNN Kota Samarinda Terima Apresiasi Gubernur

Mari berbagi :    

<09:29, 1/23/2018> Jeffry: Kerja keras BNN Kota Samarinda selama tahun 2017 dalam upaya Pencegahan dan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) berbuah manis. Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak memberikan penghargaan berupa Panji Keberhasilan juara terbaik 1 kepada AKBP Hj Siti Zaekhomsyah sebagai Kepala BNN Kota Samarinda.

Penyerahan panji keberhasilan disampaikan oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Samarinda ke-350 di Stadion Madya Sempaja,  Senin (22/1).

Selain BNN Kota Samarinda, ada delapan Organisasi Perangkat Daerah (0PD) yang juga mendapatkan penghargaan tersebut. Diantaranya, Satpol PP Kota Samarinda, Bagian Pemerintahan Umum Kota Samarinda, Bunda PAUD kota Samarinda, Disnaker, Dispora, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, BPBD Kota Samarinda serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Samarinda.

“Penghargaan ini kerja keras kita semua untuk berihtiyar agar Kota Samarinda yang kita cintai ini bersih dari narkoba, sekaligus sebagai penyemangat untuk lebih giat dalam memberantas narkoba,”  kata Siti Zaekhomsyah.

Menurut Siti, Kota Samarinda dalam hal penyalahgunaan narkoba masih menempati urutan pertama tingkat Kalimantan Timur. Jika dihitung dari jumlah prevalensi sekitar 3 persen, estimasi jumlah penyalahguna narkoba sekitar 30.000-35.000 jiwa. Banyaknya jumlah penyalahguna ini, dikatakan Siti akan sulit untuk ditekan jika tanpa dibantu oleh seluruh elemen masyarakat.

Karena itu dibtahun 2018 ini, pihaknya menargetkan akan berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintahan dan dunia swasta untuk membentuk penggiat-penggiat anti narkoba. Tujuannya untuk membentuk kawasan berwawasan anti narkoba. “Paradigmanya sudah berubah. Yang dulunya masyarakat pasif, saat ini kita dorong supaya lebih aktif mengawasi daerahnya masing-masing agar tidak menjadi tempat peredaran narkoba,”pungkas Siti. (Humas BNNK Samarinda)


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id