KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .    1784  .    081-221-675-675  .    2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

1 TON SABU, HADIAH PERINGATAN HANI 2017

Mari berbagi :    

Sebagai wujud keprihatinan negara terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang melanda dunia, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar puncak acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati dunia pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya, di Tugu Api - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Kamis (13/7).

Pada puncak peringatan HANI 2017 ini, Kepala BNN, Budi Waseso, menyampaikan rasa gembiranya karena tepat pada hari ini pula, BNN bersama dengan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, TNI, serta Bea dan Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan 1 ton narkotika jenis sabu di kawasan Banten yang diduga milik sindikat narkotika jaringan internasional.

Menanggapi hal tersebut,  Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo dalam puncak acara peringatan HANI 2017 tersebut, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap keberhasilan aparat penegak hukum dalam upaya menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu yang setidaknya dapat menyelamatkan sekitar 5 juta anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

"1 ton itu besar sekali, kalau beras satu orang secara normal menyantap 600 gram, sabu 1 gram bisa membuat 'teler' 5 orang. Maka dapat menyelamatkan 5 juta manusia dari 1 ton sabu. Atas nama Presiden Saya ucapkan selamat", ujar Wiranto.

Menurutnya, tantangan yang bangsa dan negara hadapi dalam penanganan permasalahan narkotika saat ini adalah bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika telah merasuk ke seluruh lini kehidupan dan lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai dewasa, dari kota sampai pelosok desa, si kaya maupun miskin. Hal ini merupakan ancaman serius terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, perlu dioptimalkan langkah pencegahan untuk membangun kesadaran setiap individu untuk tidak memulai menyalahgunakan narkotika dan tidak ikut dalam jaringan peredaran gelap narkotika dan meningkatkan peran serta masyarakat melalui pemberdayaan keluarga-keluarga Indonesia, sebagai benteng pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Dalam puncak acara peringatan HANI 2017, BNN juga memberikan 16 penghargaan kepada penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), sebagai bentuk apresiasi dalam dukungan penyelenggaraan P4GN.

Melalui momentum puncak peringatan HANI 2017 diharapkan dapat memperkuat aksi dan kerja sama di semua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional agar hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia.

#stopnarkoba


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id