KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Ciptakan Menteng Tengulun Bebas Dari Narkoba, Warga Dilatih Wirausaha

Mari berbagi :    

Jakarta,- Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menciptakan kawasan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Salah satu langkah strategis yang diambil yaitu melalui  pemberdayaan alternatif melalui pengembangan wirausaha Snack Tingkat Menengah pada Masyarakat Kawasan rawan narkoba seperti Menteng Tengulun Jakarta Pusat. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat tidak tergoda untuk terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan juga tidak terlibat dalam bisnisnya.


Pada dasarnya, kegiatan pelatihan keterampilan wirausaha di sektor produksi makanan ringan atau snack ini  ditempuh untuk mendongkrak produktivitas masyarakat di Menteng Tengkulun. Dengan  peluang wirausaha yang ada  baik makanan maupun keterampilan lainnya misalnya kerajinan tangan, diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan yang potensial.


Dalam kesempatan ini, Kasubdit Masyarakat Kota BNN, Retno Sukesti mengatakan pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya sehingga diharapkan warga makin mahir dalam mengembangkan usahanya.


“Diharapkan kegiatan ini bersinergi antara BNN, Pemda DKI Jakarta, Kepolisian dan masyarakat terjalin baik dan saling memonitor aktifitas masyarakat tersebut agar tidak kembali menjadi wilayah yang rawan narkoba”, tambah Retno kepada Humas BNN RI.


Senada dengan hal tersebut, Nurpandi, seorang perwakilan dari Kelurahan Menteng Tengulun mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan bisa memberikan manfaat yang besar untuk warga setempat.


“Kegiatan yang digagas BNN ini sangat bagus dan bermanfaat, kami sangat mendukung, dan diharapkan berkesinambungan khususnya di daerah  rawan narkoba seperti di Menteng Tengulun ini”, ujar Nurpandi singkat.


Kegiatan Pemberdayaan Alternatif pengembangan wirausaha snack  tingkat menengah ini dilaksanakan dari tanggal 16-18 Mei 2017, dengan peserta sebanyak 25 orang yang terdiri dari 2 sampai 3 orang dari masing masing RW di Menteng Tengulun. Para peserta mendapat bimbingan langsung dari tim DeMONO yang sangat berkompeten di bidang memasak dan pembuatan kue.


B/BRD-46/V/2017/Humas


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id