KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Masyarakat Harus Turun Tangan Perangi Narkoba

Mari berbagi :    

Aceh Tamiang,- Peredaran narkoba yang terjadi hampir di seluruh daerah membuat Wakil Bupati Aceh Tamiang Iskandar Zulkarnain Gerah. Dia mengajak seluruh komponen masyarakat ikut membantu memeranginya. 

Hal ini disampaikannya pada kegiatan Pengembangan Kapasitas P4GN melalui Pembinaan dan Pelatihan Pengiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang diselenggaralan di Hotel Grand Arya, Senin (15/5). Wakil Bupati Aceh Tamiang Iskandar Zulkarnain hadir membuka kegiatan, didampingi Plh Kepala Kesbangpol Edwin Latifurahman, dan Asisten I Mix Donal. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, saat ini Indonesia menghadapi tantangan yang begitu nyata yaitu narkoba. Menurutnya, hampir setiap hari, isu narkoba selalu muncul di berbagai media.

Untuk itu, kondisi seperti ini tentunya sangat memprihatikan. "Kalau yang diumumkan jumlah penggunanya sekitar 4-5 juta, saya kira bisa lebih dari itu," jelasnya.

Oleh karena itulah, Wabup mengajak masyarakat bersama-sama melakukan aksi nyata untuk melawan narkoba. Hal ini butuh dukungan yang kuat dari masyarakat, karena pada faktanya BNN tidak akan mampu bertarung sendirian untuk melawan kelicikan sindikat.

Turut hadir menjadi narasumber Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Rinaldi dan Praktisi Syamsuri. Dalam penjelasannya, Kepala BNNK Aceh Tamiang Rinaldi juga menyampaikan hal yang sama. Dia berharap dari peserta yang hadir dapat menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan masing masing yang bisa memberikan edukasi di kawasan tempat tinggalnya tentang betapa bahayanya narkoba.  

Selain kegiatan pelatihan, juga dilakukan pemeriksaan urine terhadap peserta yang merupakan calon penggiat anti narkoba. Dari 20 orang yang dilakukan tes urine, satu diantaranya terdeteksi mengandung ganja.

B/BRD-189/V/2017/Humas

#stopnarkoba #cegahnarkoba #bnnpaceh, #humasbnnkacehtamiang

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id