KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Karang Taruna “ GAPURA” Proaktif Cegah Narkoba Kaum Muda  

Mari berbagi :    

Ciamis,- Karang Taruna Desa Rancah GAPURA bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis, menggelar penyuluhan bahaya narkoba di Balai Desa Rancah , pada Jum’at (12/05/2017). Tak kurang dari 100 orang peserta yang hadir dan didominasi oleh kalangan anak muda. Hal ini merupakan salah satu langkah karang taruna untuk untuk mencegah bahaya narkoba di kalangan anak muda.

Aman, S.E., selaku Kepala Desa Rancah dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai pembinaan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna “GAPURA” dan pelajar, sehingga mampu meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba dimasyarakat, serta memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba yang dewasa ini peredaran dan kasus narkoba terus meningkat.

“Jangan pernah mencoba narkoba, sampaikan kembali informasi ini kepada teman dan rekan-rekan di sekitar lingkungannya. Siapkan diri untuk berani bersaing dalam segala bidang terutama bagi pelajar sebagai penerus bangsa”, imbau Aman.

Ia menambahkan, narkoba kini tengah membayang-bayangi generasi muda, sehingga melalui kemitraan dengan BNNK Ciamis, kegiatan ini sebagai upaya membentengi generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba, peningkatan daya tangkal serta pencegahan dini bagi generasi muda.

Dalam kesempatan ini Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan S.Sos. M.M, dalam paparannya menyampaikan tentang apa itu narkoba, bahaya narkoba serta sanksi hukum tindak pidana narkoba.

Deny mengajak kepada generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna GAPURA  ini agar mampu menggali potensi yang ada guna membangun masyarakat sekitar agar terbebas dari masalah narkoba yang mengancam.

Hal ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika di mana masyakat memiliki hak dan tanggungjawab dalam upaya P4GN sebagai bentuk peranserta

Deny berharap, melalui kegiatan ini Karang Taruna menjadi pelopor, teladan dan agen pembaharu di Masyarakat, sehingga sinergitas kelompok pemuda ini dapat lebih berperan  dalam upaya P4GN serta terciptanya lingkungan bersih narkoba.

B/BRD-186/V/2017/Humas

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id