KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Menyatukan Visi Misi Untuk Rehabilitasi

Mari berbagi :    

Bone Bolango/ Gorontalo—BNNK Bone Bolango kembali gelar Rapat Koordinasi Layanan Rehabilitasi Tingkat Kabupaten Bone Bolango dengan Instansi terkait. Sebanyak 15 peserta yang merupakan perwakilan dari sejumlah instansi menghadiri kegiatan ini, Jumat (12/05) di Hotel Amaris Kota Gorontalo. Hal ini sebagai upaya untuk menyatukan visi dan misi menjalin kerja sama lintas sektor untuk pelaksanaan rehabilitasi.

Instansi-instansi tersebut adalah Dinas Kesehatan, RSUD Toto Kabila, Puskesmas Suwawa, Puskesmas Kabila, Puskesmas Bonepantai, Klinik Anugrah Kabila, Klinik Anugrah Tilongkabila, Klinik Ademimi, Bagian Hukum Pemda Bone bolango, Dinas Sosial, Kesbangpol dan Polres Bone Bolango

Kepala BNNK Bone Bolango Abdul Haris Pakaya, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama dalam menyatukan visi dan misi menjalin kerja sama dalam menyebarluaskan informasi narkoba baik dari segi pencegahan, rehabilitasi maupun pemberantasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Lembaga yang sudah dikuatkan agar lebih meningkatkan mutu layanan rehabilitasi dan kerja sama bersama instansi pemerintah terkait,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan MoU penguatan layanan rehabilitasi instansi pemerintah dengan  RSUD Toto Kabila. Pihak RSUD diwakili langsung oleh Direktur RSUD Toto Kabila, dr. Tony doda Sp.OG.

Kabid Rehabilitasi BNNP Gorontalo Dra. Maria Jeanne Tanzil, Apt., dalam paparannya Mengenai standar nasional pelayanan rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba menjelaskan tujuan dilaksanakan standar pelayanan rehabilitasi yakni sebagai acuan bagi petugas rehabilitasi dalam pengembangan dan pelaksanaan layanan terapi dan rehabilitasi gangguan penyalahgunaan narkotika. “Partisipasi dan dukungan keluarga sangat penting untuk proses rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba, agar pecandu menuju proses kesembuhan dari adiksi,” kata Maria.

Hal ini dikuatkan oleh Kepala Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi Medis BNNP Gorontalo, Budi Kurniawan Kiai, SH yang menjelaskan penguatan layanan rehabilitasi akan lebih dipermantap dan dikuatkan, baik mengenail layanan rawat jalan, inap maupun sarana fasilitas serta peran tugas fungsi para assesor di lingkungan RSUD toto kabila.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Gorontalo, Abdul Muchars Daud, SE yang bertindak sebagai narasumbe mengajak untuk bersama membangun kerja sama antar instansi dalam mencegah dan memberantas narkotika sebab penggunaan narkotika sudah sangat masif di kalangan generasi muda dan kalangan pekerja. Muchars menekankan tugas memberikan informasi narkoba bukan merupakan tugas BNN saja melainkan tugas kita bersama.

Muchars juga menjelaskan untuk tiap lembaga rehabilitasi baik komponen pemerintah maupun masyarakat untuk dapat membuat rencana aksi dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di instansi masing-masing. #StopNarkoba (rul/jam)

B/BRD-184/V/2017/Humas

    

     


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id