KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Urgensi Satgas P4GN di Sumatera Utara

Mari berbagi :    

Lubuk Pakam,- Keberadaan satgas anti narkoba di seluruh wilayah nusantara penting dalam mendukung kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Di Sumatera Utara, hal ini menjadi atensi jajaran Pemprov sehingga muncul  Peraturan Gubernur dan SK Gubernur Sumatera Utara Tentang pembentukan satgas P4GN wilayah Provinsi Sumatera Utara. Karena begitu penting dan mendesak, untuk menindaklanjutinya maka BNNK Deli Serdang melaksanakan kegiatan rapat koordinasi tentang pembentukan satgas P4GN ini di Ruang Cendana, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Rabu (10/5). 

Dalam kesempatan ini, Kepala BNNP Sumatera Utara, Andi Loedianto menyampaikan  dasar dari pembentukan satgas antara lain mengenai enam perintah Presiden dalam  langkah penanganan narkoba. Selain itu, hal ini pun diatur dalam  Surat Edaran Pelaksanaan Program P4GN dari Menteri PANRB,dan Surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang perlunya pembentukan Satuan Tugas di dalam penanganan masalah narkoba.

Langkah akselerasi penanggulangan narkoba di Sumatera Utara sangat penting untuk segera diambil mengingat angka prevalensi di Sumatera Utara sudah mencapai angka 350.000, di mana  Di Provinsi Sumatera Utara memiliki 33 Kab/Kota sehingga diperkirakan setiap Kab/Kota memiliki angka prevalensi pengguna narkoba sekitar 9.555 jiwa.
“Dengan angka prevalensi seperti demikian ,maka dibentuklah Satgas P4GN di wilayah Sumatera Utara agar  dapat saling bersinergi antar satuan kerja di dalam penanggulangan narkoba”, ujar Kepala BNN Sumatera Utara.

Kepala BNNP juga mengatakan satgas  wajib menyusun rencana aksi untuk masing masing Instansi di dalam pelaksanaan test urine untuk personil, menjadwalkan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi untuk personel dan keluarga besar instansi,membuat fakta integritas yang memuat masalah narkotika (apabila positif,terlibat,terkait) apa sanksi dan tindakan yang dilakukan.dan membentuk relawan penggiat anti narkoba di lingkungan instansi masing masing.

Sementara itu,  Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars mengatakan bahwa negara Indonesia dalam bahaya darurat narkoba sehingga setiap satuan kerja khususnya di wilayah Deli Serdang wajib hukumnya untuk memerangi narkoba.

B/BRD-182/V/2017/Humas

#stopnarkoba

#humasbnnpsu

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id