KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Pemuda Anti Narkoba Meriahkan Grebeg Makukuhan 2017  

Mari berbagi :    

Temanggung,- Gelaran Jelajah Wisata Budaya Temanggung dan Grebeg Makukuhan dalam rangka Haul Ki Ageng Makukuhan Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Minggu (7 Mei 2017), berjalan semarak. Acara yang dikemas secara Islami dan budaya Jawa itu sangat menarik, dimulai dengan bacaan tahlil dan doa bersama, dipimpin pemuka agama setempat. Ribuan orang mengikuti prosesi ritual hingga puncak acara rebutan tiga gunungan. Dalam kesempatan ini para pemuda anti narkoba turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam kesempatan ini Kepala BNNK Temanggung, Istantiyono turut hadir sebagai undangan sekaligus membawa kampanye stop narkoba kepada ribuan masyarakat yang hadir. Dalam arak-arakan karnaval rombngan pemuda anti narkoba desa kedu yang telah dibentuk BNNK temanggung juga turut memeriahkan. Para pemuda anti narkoba dengan seragam khasnya membawa alat peraga stop narkoba untuk ditunjukkan kepada masyarakat sambil menyuarakan yel-yel anti narkoba.

Penasehat panitia jelajah wisata budaya Temanggung dan Grebeg Makukuhan 2017, Suradi mengatakan, dalam kegiatan ini juga dilangsungkan festival budaya yang di ikuti 79 kontingen, berasal dari RW se-Desa Kedu, kontingen Desa se Kecamatan Kedu, dan 10 kontingen dari desa wisata se-Kabupaten Temanggung. Kegiatan, ini merupakan kolaborasi kegiatan keagaman pendidikan dan kesenian, keagamaannya ditunjukkkan dengan bacaan Alquran dan tahlil, adapun kegiatan kesenian melalaui festival budaya dan kegiatan pendidikan dengan kampanye anti narkoba dan semangat nasionalisme.

“Dengan even ini, masyarakat bisa mengenang leluhur yang pernah berjasa menyebarkan agama Islam di wilayah Dulangmas (Kedu Magelang dan Banyuamas). Saya berharap, Makukuhan bisa menjadi ikon wisata religi Temanggung,”terangnya.

Sementara itu Kepala BNNK Temanggung juga berharap masyarakat lebih baik terus melakukan hal-hal yang positif yang menunjang kemajuan wilayah Kabupaten Temanggung seperti menyelenggarakan kesenian kegiatan kebudayaan seperti ini daripada menyalahgunakan narkoba. Dengan kegiatan ini pula masyarakat diharapkan dapat menghargai leluhur dengan meneladani perilakunya dan nilai-nilai yang ada dan jauh dari narkoba. (Humas BNN Kabupaten Temanggung)

B/BRD-181/V/2017/Humas

#stopnarkoba

#TemanggungStopNarkoba

 

 

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id