KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

SEJAHTERA DENGAN BERWIRAUSAHA

Mari berbagi :    

Jakarta, 10 Mei 2017
B/BRP-43/V/2017/HUMAS
-----------------------------
Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar sarasehan dalam rangka peningkatan kesejahteraan anggota Korpri BNN dengan berwirausaha, di Ruang Rapat Lt. 7, BNN, Cawang, Jakarta, pada Rabu (10/5).

dr. Diah Setia Utami, SpKj, MARS, selaku Ketua KORPRI BNN, dalam sambutannya berharap melalui acara ini para peserta dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masing-masing tanpa mengesampingkan tugas pokok.

Sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri, negara telah memberikan kebebasan kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk mendirikan usaha atau memiliki saham atas seijin atasan. Artinya, pemerintah merestui ASN untuk memiliki penghasilan lain diluar penghasilan resmi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan hidup sehingga dapat mengurangi resiko korupsi dalam pekerjaan, serta sebagai bekal dalam menjalani masa pensiun mendatang.

Dalam acara yang dihadiri oleh +/- 100 orang personel BNN, terdapat 3 (tiga) orang narasumber, yaitu Ellies Sutrisna sebagai CEO of Excellent Group, Andri Wicaksono dari Otoritas Jasa Keuangan, dan Adhary Effendy dari PT Tabungan dan Asuransi Pensiun.

Ketiganya memberikan pemaparan jenis investasi dan wirausaha yang dapat diimplementasikan oleh ASN guna mendorong semangat ASN untuk memiliki penghasilan tambahan mengingat biaya hidup yang semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber, salah satunya adalah tentang bagaimana memulai suatu usaha serta memilih investasi yang tepat bagi ASN dengan penghasilan rutin yang didapatkan setiap bulannya.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia sebagai mitra BNN khususnya dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN).

#stopnarkoba
HUMAS BNN


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id