KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Kepala BNN Ajak Pemuda Kalbar Lawan Narkoba

Mari berbagi :    

 Narkoba kian mengancam generasi muda di segala penjuru bangsa termasuk di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Karena itulah pemuda Kalbar harus kuat menangkal ancaman narkoba dengan karya dan kreativitas nyata.

Persoalan narkoba di Kalbar tidak lepas dari banyaknya  pelabuhan kecil  yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yg dimanfaatkan bandar untuk memasok narkoba dalam jumlah besar.

Sasarannya jelas, adalah untuk menghancurkan generasi yg produktif dan berpotensi menjadi pemimpin bangsa ke depan , terutama mereka yang sedang mengenyam pendidikan tinggi.

"Para pemuda sekalian, mari lakukan upaya bersama dalam menanggulangi masalah narkotika di Kalbar. Karena hanya kita yang menyelematkan wilayah kita sendiri" seru Kepala BNN, Budi Waseso dalam acara Kampanye Stop Narkoba di Provinsi Kalbar bertempat di Auditorium Universitas Tanjungpura, Pontianak, Selasa (18/4).

Buwas (sapaan akrab Budi Waseso) menambahkan tidak ada satu pun keberhasilan yg disertai dengan penyalahgunaan narkoba. Cita-cita dan harapan tidak akan tercapai, apabila para pemuda sudah masuk ke dalam jeratan narkoba.


Di penghujung acara Kepala BNN berpesan agar  semua elemen dapat membangun sinergitas, tekad, dan komitmen untuk membebaskan negara Indonesia khususnya Wilayah Kalbar dari penyalahgunaan Narkoba.

Buwas juga berharap kepada seluruh generasi muda Kalbar agar melakukan gerakan nyata  untuk menyelamatkan Kalbar dari permasalahan narkoba.

Sementara itu, Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Prof. Dr. H. Thamrin Usman D.E.A mengatakan situasi di Kalbar saat ini memang sangat memprihatinkan. Kalau ditilik dari Kualitas Sumber Daya Manusia, rata-rata pekerja di Kalbar hanya tamat kelas 2 SMP. Ini diperparah dengan hanya 20% pemuda yg berkesempatan mengeyam pendidikan tinggi, dan berdampak terhadap daya saing di wilayah Kalbar yang lemah.

Dengan data hanya 20% pemuda Kalbar yang mengenyam Pendidikan Tinggi lalu dihancurkan pula oleh Narkoba, maka hal ini bisa menjadi kerugian yang besar bagi Kalbar ke depannya.

"Akan tercipta lost generasi di masa yang akan datang", imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula digelar
Deklarasi anti narkoba yang diserukan oleh Kepala BNN bersama kurang lebih 1000 peserta yang kemudian dilanjutkan dengan penyematkan Pin Anti Narkoba kepada pemuda Kalbar sebagai bentuk perlawanan pemuda terhadap narkoba.
B/BRP-29/IV/2017/Humas
#stopnarkoba
Humas BNN


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id