KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

BNN Siapkan Pemutakhiran Data

Mari berbagi :    

Pencarian solusi atas permasalahan narkotika tidak terlepas dari berbicara mengenai data. Pemutakhiran data yang valid merupakan sumber awal dalam penentuan langkah selanjutnya yang dapat diambil oleh instansi. Berdasarkan atas kebutuhan data tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali akan melakukan survei nasional penyalahgunaan narkotika dengan menggandeng Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia (Puslitkes UI) sebagaimana yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Guna menyiapkan pelaksanaan survei nasional dan mendapatkan masukan serta saran dalam mendapatkan instrument terbaik penelitian, Pusat Penelitian, Data, dan Informasi (Puslitdatin) BNN menyelenggarakan consultative meeting bersama dengan Puslitkes UI dan kementerian/lembaga terkait, Senin (17/4) di Hotel Harper, Jakarta. Hadir dalam pertemuan tersebut beberapa perwakilan dari Puslitkes UI, perwakilan Badan Pusat Statistik, perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, BAPPENAS, LIPI, BPPOM serta jajaran BNN.

“Tahun ini kita akan melakukan survei nasional terhadap pekerja di 34 provinsi dan juga penyalahguna di 13 provinsi. Saya berharap nantinya data yang didapatkan tersebut akan akurat dan bermanfaat,” ungkap Kepala Puslitdatin BNN, Faisal Abdul Naser dalam sambutannya.

Survei nasional yang dilakukan oleh BNN dan Puslitkes UI pada tahun 2017 ini akan melihat kepada estimasi kerugian ekonomi sosial, dan estimasi prevalensi penyalahguna narkotika yang akan menjadi pemutahiran data yang dimiliki oleh BNN terhadap data BNN sebelumnya pada tahun 2014.

Tiga unsur yang akan diukur yakni ditujukan kepada pekerja, pelajar, dan rumah tangga. Setelah pada waktu sebelumnya data pelajar dan rumah tangga didapatkan, maka untuk tahun ini survei dilakukan kepada pekerja sehingga pada jurnal data tahun 2018 dapat disajikan angka prevalensi penyalahguna narkotika dan estimasi kerugian ekonomi sosial yang diambil dari tiga jenis penyalahguna.

 B/BRP-26/IV/2017/HUMAS


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id