KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Jadi Polisi Gadungan, Bandar Narkoba Diciduk BNNK Samarinda

Mari berbagi :    

Samarinda, Modus operandi sindikat jaringan narkotika di Kota Samarinda Kalimantan Timur sudah bisa dibilang nekat. Untuk memuluskan operasinya, seorang bandar narkotika  MS (30) nekat menyamar menjadi polisi gadungan. Untuk meyakinkan masyarakat dan memperdayai penegak hukum ia  melengkapi dirinya dengan senjata api jenis Air Soft Gun dan Badge Mabes Polri. Tapi nahas, sepak terjang MS sebagai polisi gadungan penjual narkoba harus diakhiri oleh Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda pada Kamis (6/4/2017) lalu di Pemuda 4 Sempaja Utara Samarinda.

Kepala BNN Kota Samarinda AKBP Hj Siti Zaekhomsyah mengatakan, petugas di lapangan sempat kaget ketika melihat tersangka MS ini mempunyai Badge Mabes Polri, tetapi setelah diamankan di kantor kemudian didalami, baru terlihat bahwa yang bersangkutan polisi gadungan,’Kata Siti Zaekhomsyah saat konferensi Pers di Kantor BNNK Samarinda Jl anggur, Rabu (12/4/2017).

Dikatakan Siti Zaekhomsyah, untuk membekuk MS,  Tim pemberantasan BNNK Samarinda terlebih dahulu menangkap kurirnya dengan inisial RM alias PT (28) di jl Wahid Hasyim  sekitaran perumahan Pinang Mas Samarinda.

Dari tangan RM ini petugas mengamankan satu kemasan narkotika jenis sabu dengan berat 10,33 g.  Selanjutnya dilakukan pengembangan dari ungkap kasus ini dan mengarah ke MS.  MS sendiri berhasil di tangkap BNNK Samarinda saat akan melayani transaksi dengan pelanggan di rumahnya.

Dari Tas  MS turut diamankan narkotika jenis shabu sebanyak 7 kemasan dengan berat 12, 63 g, timbangan  digital 2 unit, plastik dua bal, korek gas 3 biji, Hp 5 unit, alat takar 1 buah, dompet 2 buah, tas pinggang 2 buah,  air soft gunt i pucuk, sajam jenis badik satu buah,  lambang kewenangan  Polri 1 buah, badge mabes Polri  1 buah, borgol  plastik 2 biji,  serta uang tunai empat juta rupiah.

Dari   jaringan MS dan RM ini,  dikatakan siti Zaekhomsyahm narkotika yang berhasil disita oleh BNNK Samarinda berjumlah 22, 96 g.

Dari tertangkapnya MS ini, Siti berharap kepada masyarakat untuk lebih waspada. Jangan sampai tertipu oleh ulah para polisi gadungan yang menjual narkoba apalagi jika mengatasnamakan dari BNN ataupun kepolisian. “Sudah banyak laporan masyarakat, yang dilakukan oleh para polisi gadungan ini, Pungkas siti Zaekhomsyah.

B/BRD-141/IV/2017/Humas

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id