KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    (021) 80880011  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

KEMENAG – BNNK TEGAL BERSINERGI SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA

Mari berbagi :    

TEGAL – Sebagai bentuk sinergitas dan peran stakeholder dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kementerian Agama Kota Tegal memfasilitasi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tegal untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika kepada 40 orang perwakilan pelajar dalam kegiatan Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Al-Amin dan Multikultural bagi Pelajar SMA/SMK se-kota Tegal yang diselenggarakan di Hotel Pesona Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis (16/3).

Pada kesempatan tersebut, Nasrudin, S.Ag, M.M., selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Tegal menjelaskan secara detil jenis dan dampak penyalahgunaan narkotika, serta upaya efektif yang dapat dilakukan pelajar untuk membentengi diri guna menangkal masuknya narkotika dalam pergaulan remaja masa kini.

"Penggunaan narkotika dapat merusak susunan saraf otak secara permanen, tentunya akan sangat berpengaruh sekali terhadap proses belajar siswa”, ujar Nasrudin.

Nasrudin juga menegaskan bahwa untuk mengetahui bentuk narkotika, para pelajar tidak harus mencobanya. Menurutnya, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang saat ini berkembang pesat dapat dimanfaatkan secara positif oleh para pelajar untuk menambah wawasan terkait narkotika agar terhindar dari jerat narkotika yang mematikan tersebut.

Melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat terbuka wawasannya untuk lebih mengetahui bentuk dan jenis-jenis narkotika serta dampak buruknya bagi kesehatan sehingga mampu menolak narkotika baik bagi diri sendiri maupun lingkungan pergaulannya. Dengan demikian, generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa dan negara ini memiliki kualitas unggul yang bersih dari penyalahgunaan narkotika.

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id