KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    (021) 80880011  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Bentengi Pelajar Dari Ancaman Narkoba

Mari berbagi :    

Cilacap,- Bahaya narkoba mengancam generasi muda khususnya para pelajar dan juga mahasiswa. Proteksi generasi muda menjadi salah satu prioritas utama yang harus dilakukan agar mereka terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Salah satu langkah strategis yang diambil adalah dengan memberikan pemahaman yang komprehensif melalui sosialisasi. Adapun kegiatan ini digelar berkat sinergi antara BNNK Cilacap dan juga Dinas KB, PP dan PA  Cilacap. Kegiatan kali ini digelar di SMPN 2 Cilacap, Selasa (14/3).

Dalam kesempatan ini, Kepala SMP N 2 Cilacap menyampaikan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan bahaya narkoba, pelecahan seksual anak , serta pornografi penting untuk dipahami lingkungan pendidikan terutama para pelajar.

Demikian pula dengan Kepala BNNK Cilacap, Edy Santosa yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Menurutnya para pelajar dalam fase yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba karena rasa ingin tahu dan coba-coba, karena itulah mereka perlu dilindungi dan diberikan pemahaman yang benar sehingga mereka bisa mengetahui bahaya narkoba  dan  memiliki keterampilan untuk menolaknya.

Sementara itu, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama dari BNN Kab. Cilacap Raras Ambororetno,S.Sos menyampaikan materi mengenai dampak negatif dari narkoba kepada 100 siswa yang terdiri dari para duta sekolah,anggota OSIS dan siswa. Materi yang disampaikan lebih menitik beratkan kepada membangun pondasi kepada para siswa dalam menolak narkoba seperti tips ketika ditawari narkoba dan cara menghindari ajakan pengedar dalam menyalahgunakan narkoba. Selain itu, para siswa memiliki keberanian melaporkan jika menemukan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar.

#stopnarkoba

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id