KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Korps Sukarela PMI Akfar Samarinda Jadi Kawan BNN Cegah Narkoba

Mari berbagi :    

Sukses membentuk komunitas kawan BNN di lingkungan sekolahan, kini BNNK Samarinda merambah ke Perguruan Tinggi. Korps Sukarela PMI Akademi Farmasi (Akfar) Samarinda kali ini yang menjadi target untuk di ajak bergabung dalam  komunitas relawan yang bertugas untuk misi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ) di Kota Samarinda. 

Kepala BNNK Samarinda Siti Zaekhomsyah mengatakan, BNNK Samarinda melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat mentargetkan membentuk komunitas Kawan BNN sebanyak- banyaknya. 

Ia berharap, semakin banyak yang tergabung dalam komunitas ini, diharapkan pesan anti narkoba dapat menyebar ke seluruh lapisan masyarakat.

" Semakin banyak yang peduli dengan bahaya narkoba, ruang gerak para bandar dan pengedar semakin sempit. Itu yang kita harapkan." Kata Siti Zaekhomsyah saat membuka kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di lingkungan kampus Akfar Samarinda, Rabu (8/3/2017).

Kaitannya program percepatan edukasi bahaya narkoba  dan obat- obatan berbahaya,  Keberadaan KSR PMI Akfar Samarinda menurut Siti Zaekhomsyah mempunyai peran strategis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Karena mereka memahami isi kandungan obat dan peruntukannya.

"Mahasiswa farmasi sangat paham dengan obat-obatan, kita harapkan dapat di sampaikan kepada masyarakat. Karena ada beberapa kasus yang ditangani BNN kaitannya penyalahgunaan obat-obatan dari Apotik,"Ujar Siti Zaekhomsyah. 

Kedepan, mahasiswa yang tergabung dalam komunitas BNN ini ditambahkan Siti Zaekhomsyah akan di ajak turun ke lapangan untuk mengkampanyekan bahaya narkoba dan obat- obatan terlarang. " Agar dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat, mereka akan kita ajak kampanye di pusat pusat keramaian seperti Car Free Day di Gor Sempaja maupun Segiri," imbuhnya. 

Sementara itu Desi salah satu anggota KSR PMI Akfar Samarinda di konfirmasi mengaku merasa mempunyai kewajiban untuk ikut mengkampanyekan bahaya narkoba. Kendati sibuk dengan mata kuliah pihaknya tidak keberatan untuk bergabung di komunitas kawan BNN. "Samarinda rangking pertama kasus penyalahgunaan narkoba. Jika kita generasi muda tidak ikut bergerak memberantasnya, bagaimana nanti generasi muda kota Samarinda," tandasnya.

B/BRD-78/III/2017/Humas

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id