KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Berita

Time Line @INFO BNN

Camat Dan Lurah Se-Kota Samarinda Dibekali Materi Anti Narkoba

Mari berbagi :    

Samarinda,- Upaya penanggulangan narkoba membutuhkan peran serta seluruh kekuatan masyarakat terutama para pemimpin daerah seperti di level kecamatan dan juga kelurahan. Sebagai langkah optimalisasi peran para camat dan lurah se-Samarinda, BNNP Kalimantan Timur menggelar pembekalan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),Selasa (7/3).

Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail  meminta peran camat dan lurah untuk menggerakan aparatnya di masing masig keluarga  baik di lingkungan tempat tinggal keluarga yang lebih utama .

Ia juga mengatakan program seperti ini tak akan berhenti di sini saja, karena pihaknya berencana untuk membekali para kepala sekolah baik di tingkat SD dan juga SMP se Samarinda agar bisa berperan lebih maksimal dalam upaya penanggulangan narkoba.

Sementara itu Kepala BNNP Kaltim Brigjen.pol Syufan Syarif menuturkan saat ini narkoba  sudah merambah tanpa batas atau memiliki sifat borderless.


“Narkoba bukan hanya merambah diperkotaan tetapi sudah masuk ke daerah pedesaan bahkan ke sekolah, kampus, perkantoran, perusahaan juga merambah di kalangan anak-anak remaja, kampus, perkantoran, perusahaan, juga merambah dikalangan anak-anak remaja, tua, muda, pejabat, PNS atau masyarakat biasa”, sambung Syufan.

Maka dari itu Badan Narkotika Nasional Provinsi Kaltim memandang perlu melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk menyampaikan bahaya narkotika.

Saat ini  peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaannya, bukanlah permasalahan satu daerah atau Kabupaten / Kota secara persial saja, melainkan merupakan permasalahan bersama (integral) yang memerlukan komitmen kuat untuk dapat memeranginya.

“Kami berharap dan mengajak seluruh peserta sosialisasi P4GN bagi para camat dan lurah sekota samarinda untuk ikut serta dalam upaya pencegahan agar dapat membentengi keluarganya dan lingkungannya dari ancaman narkoba, serta berperan aktif dalam P4GN dengan melaporkan tindak pidana narkoba maupun korban penyalahgunaan narkoba kepada BNNP, BNNK  atau aparat yang terdekat”, pungkas Kepala BNNP.

B/BRD-76/III/2017/Humas

# STOPNARKOBA

# KERJANYATA

HUMAS BNNP KALTIM, BNNK ,BNK   


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id