KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    (021) 80880011  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

Ted Williams : Pernah Terpuruk Akibat Narkoba, Kini Kembali Berkarya

Mari berbagi :    

Ted Williams, seorang pria kelahiran 1957 asal Brooklyn memiliki kisah hidup yang menarik. Pernah menjadi penyiar, lalu jatuh terpuruk gara-gara narkoba  jenis kokain dan juga kecanduan alcohol, ia kini  akhirnya menemukan kembali kehidupannya yang baik, yaitu menjadi penyiar radio dan pengisi suara yang cukup sukses dan mapan.

Akibat kecanduan narkoba jenis kokain, Ted pernah terjerumus dalam dunia hitam seperti pencurian dan perampokan dengan kekerasan. Kehidupan kelamnya ini terjadi dalam satu dasawarsa dari tahun 1994 hingga 2004. Pada tahun 2005, Ted mulai menjalani rehabilitasi narkoba.

Perubahan hidupnya terjadi pada tahun 2011 di bulan Januari. Saat itu ia berdiri di pinggir jalan di daerah Colombus, Ohio, AS dengan   berbekal poster dari kertas bekas kardus bertuliskan :

“Saya diberikan anugerah oleh Tuhan dengan suara emas. Saya dulu penyiar radio namun karena kondisi yang sulit saya jatuh. Saya mohon bantuannya. Tuhan memberkati Anda”.

Sambil memegang tulisan itu, ia berdiri di pinggir jalan agar ada orang lain yang memperhatikannya. Keberuntungan pun datang padanya, saat ada seorang reporter dari Colombus Dispatch, yaitu Doral Chenoweth yang melihat Ted di pinggir jalan. Lalu sang reporter pun memberikannya tantangan untuk menunjukkan bakatanya yaitu menyapa ala penyiar radio.

Tanpa banyak kesulitan, Ted mengekpresikan sebaris kalimat sapaan penyiar yang kurang lebih isinya : “ Tidak ada hal indah yang kalian dengar hari ini selain mendengarkan 90,8 Magic FM”.

Kemudian video inipun diunggah ke youtube dan menjadi viral sejak ditayangkan pada 3 Januari 2011. Tak kurang dari 10 juta orang menyaksikan video ini sejak video tersebut ditayangkan selama beberapa hari. Ted mendadak terkenal dan banjir tawaran pekerjaan baik sebagai penyiar maupun pengisi suara. Bahkan sebuah klub NBA yaitu Cleveland Cavaliers pun menawarkannya pekerjaan.

Saat ditanya tentang apakah kesempatan kedua ini akan bertahan lama atau tidak dalam sebuah talkshow todayshow NBC News, ia berkata bahwa Tuhan selalu menjadi inspirasinya sehingga yakin atas apa yang akan ia jalani ke depan. Kehidupan spiritualnya tumbuh ketika tahun 2010. Sejak saat itu ia yakin untuk bisa memperbaiki dirinya dan yakin untuk menjauhi narkoba. Dengan kehidupannya sekaranng yang jauhh lebih baik Ia juga menyatakan ingin lebih dekat dengan 9 anaknya  yang sudah tumbuh besar.

Sumber : Youtube

B/BRP-03/I/2017/HUMAS

    


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id