KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

Senam Sehat Anti Narkoba di Ciamis

Mari berbagi :    

CIAMIS,- Pelajar dan Guru se-Kabupaten Ciamis ikuti sosialisasi Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba (SSB-AN) yang digagas oleh Ratu Pelangi Production (RPP) Jakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, bertempat di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis pada, Jumat (27/11/2015).

Sebanyak 200 orang perwakilan dari tiap sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat se-Kabupaten Ciamis antusias mengikuti sosialisasi SSB-AN dibawah instruktur handal dari RPP Jakarta.

Senam ini diciptakan sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan sekolah, dengan harapan dapat membentuk generasi cerdas, sehat, tangguh dan berprestasi tanpa narkoba.

Pimpinan RPP Jakarta Nellys Mawati menjelaskan bahwa, SSB-AN ini suskses digelar berkat kerjasama dengan BNNK Ciamis dan Disdikbud Kabupaten Ciamis dimana para pesertanya mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh 2 siswa dan 1 guru pendamping.

Iapun menambahkan, SSB-AN ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung pada usia anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, dimana musiknya diciptakan ceria serta enerjik yang berisikan pesan anti narkoba, pentingnya kebersamaan dalam melestarikan alam dan ramah lingkungan sesuai dengan kebutuhan dan pertumbuhan anak-anak pelajar dimasa sekarang dan yang akan datang.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos., M.M., mengapresiasi pihak penggagas serta mengajak kapada para siswa dan guru pendamping agar tetap mewaspadai bahaya narkoba yang suatu saat dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa.

Iapun menambahkan, dibutuhkan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN khususnya di lingkungan pendidikan jangan sampai mereka kehilangan masa kini dan masa depannya karena penyalahgunaan narkoba.

Diakhir paparan, Iapun menghimbau apabila ada salah satu keluarga menjadi korban penyalahgunaan dan atau pecandu narkoba agar diinformasikan kepada BNNK Ciamis untuk dilakukan upaya rehabilitasi guna pemulihan dan memutus ketergantungan narkoba.

Dengan harapan melalui kegiatan SSB-AN ini dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang handap memiliki pola hidup sehat tanpa narkoba.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id