KONTAK CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Malang Siap Atasi Narkoba

Mari berbagi :    

800x600

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif";}

Upaya proteksi Kota Malang dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terus dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan dilakukan. Salah satu strategi yang dilakukan BNNK Kota Malang adalah menggandeng lintas sektor untuk menanggulangi masalah narkoba.

Kali ini, BNN Kota Malang menggandeng Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Malang agar nantinya siap mendukung BNN Kota Malang dalam rangka melakukan aksi penanggulangan narkoba di wilayah Kota Malang.

BNN Kota Malang bekerjasama dengan Satpol PP Kota Malang dan Dinas Perhubungan Kota Malang, pada tanggal 4 dan 5 November 2015 dalam bentuk  kegiatan peningkatan kapasitas di lingkungan pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).  Kegiatan yang bertujuan untuk mencetak satgas anti narkoba di lingkungan instansi pemerintah Kota Malang tersebut diikuti oleh kurang lebih 30 orang, berasal dari unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Malang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, menghadirkan pula Asisten I bidang Administrasi Pemerintahan, Drs. Abdul Malik, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa sebagai pegawai negeri yang digaji dari uang rakyat, kita wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Kepala Satpol PP Kota Malang Drs. Agoes Edy Poetranto dalam sambutannya menyatakan siap mendukung BNN dalam upaya P4GN.

Di hari kedua, terhadap para peserta dilakukan test urine, sebagai screening awal apakah para peserta menggunakan narkoba. Dari hasil screening test, seluruh peserta dinyatakan negative dari penggunaan narkoba.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan para anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang telah diberikan pelatihan makin mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan mengetahui upaya apa yang harus dilakukan apabila dalam melaksanakan tugasnya mendapati masyarakat menyalahgunakan narkoba.  


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : 184
Mail : callcenter@bnn.go.id