CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

Kepala BNNP Bali Gelar Dialog Interaktif bersama Guru tingkat SMA mengenai “Wajib Gaungkan Informasi P4GN kepada Siswanya” di Kantor BNNP Bali

Mari berbagi :    

Generasi muda khususnya pelajar wajib diselamatkan dari bahaya narkoba yang akan merusak penerus bangsa. Oleh karena itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggelar Diseminasi Informasi Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melibatkan 40 guru dari sekolah negeri sekabupaten Denpasar dan Tabanan melalui kegiatan Dialog Interaktif yang dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Pebruari 2015, pkl. 08.30 Wita di Ruang Pertemuan di Kantor BNNP Bali, Jln. Kamboja No.8 Denpasar Bali.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. I Gusti Ketut Budiartha, S.H,M.H mengungkapkan pihaknya ingin menggali sebanyak-banyaknya masukan dari para guru dan bisa berperan disekolah sebagai perpanjangan tangan BNNP Bali untuk sosialisasi tentang bahaya Narkoba. Bahkan diharapkan bisa action misalnya melakukan sidak terhadap anak didiknya. “Tiap hari harus terus mengingatkan tentang bahaya narkoba sehingga mindset anak didik tertanam bahwa narkoba berbahaya jika disalahgunakan. Intinya ke depan, kami berharap generasi muda kita tidak lose, tetapi mereka tumbuh berkembang menjadi generasi berprestasi karena mereka aset bangsa, tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan Ni Ketut Adi Lisdiani, S.KM, MHP.Ed  juga menegaskan semua guru harus tahu bahaya Narkoba sehingga mampu mengingatkan muridnya setiap mengajar, “Sisihkan waktu dua menit saja untuk menginformasikan Bahaya narkoba itu. Kalau semua guru melakukan maka siswa akan selalu ingat dan sadar sehingga mampu menjauhkan diri dari narkotika,” tambahnya. Kegiatan Diseminasi ini akan terus berlanjut sehingga guru seluruh Bali bisa berperan aktif turut memerangi narkoba, khususnya di sekolah-sekolah. ”Yang penting harapan kami, jangan nambah angka (pecandu-red), jangan sampai guru tak acuh, jangan langsung memecat muridnya yang terindikasi pecandu narkoba karena tidak akan menyelesaikan masalah. Para guru harus tahu tindakan apa yang mesti dilakukan jika siswanya terkena narkoba “, tegasnya.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id