CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

SISWA-SISWI SMP N 2 KUTA UTARA ANTUSIAS JALANI TES URINE

Mari berbagi :    

Badung, Bali – untuk kali pertama SMP N 2 Kuta Utara menjadi target kegiatan fasilitasi pemberdayaan lingkungan pendidikan bebas narkoba. Salah satu sekolah terbaik di wilayah Kabupaten Badung ini menyambut baik kegiatan rutin yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Badung dalam upaya deteksi dini narkoba di kalangan pelajar. 100 siswa menjadi target dalam kegiatan yang berlangsung Jumat (3/2).

Cuaca mendung dengan hujan gerimis tidak menyurutkan semangat para peserta yang duduk dibangku kelas IX untuk mengikuti tes urin. Bahkan beberapa diantara siswa yang tidak masuk dalam sampel peserta antusias dan ingin menjalani tes. “Pak, saya juga mau dong dites” ujar salah satu siswa.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Badung I Ketut Kamandita,S.Pt dalam sambutannya, menghimbau kepada para siswa untuk terus menjauhi narkoba dan meningkatkan prestasi belajar. “tidak ada gunanya menggunakan narkoba,jauhi narkoba,berani untuk menolak jika ada yang menawarkan barang haram tersebut, dan tingkatkan prestasi anak-anak” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tim tes urine BNN Kabupaten Badung bekerjasama dengan guru-guru sekolah, sehingga kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut dapat berjalan lancar. Dari pemeriksaan 100 sampel urine, dinyatakan semua hasilnya negatif. Alat tes urine menggunakan 5 parameter yang dapat mengetahui kandungan zat Ampethamine, Metamphetamine, THC marijuanan, Benzodiazepines, dan Morphine. Di akhir kegiatan, pihak sekolah melalui Kepala Sekolah Drs.A.A. Putu Oka Sujana,M.Si dan BNN Kabupaten Badung akan mengadakan kerjasama dalam bentuk kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba nantinya (Humas BNNK Badung).

 

 

 


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id