CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

“BNN Kabupaten Purbalingga Sinergi dengan Senkom Mitra Polri menghadapi ancaman Narkoba”

Mari berbagi :    

Sehubungan dengan eskalasi jaringan peredaran penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Indonesia yang semakin banyak dan memprihatinkan yang sudah menyasar semua lapisan masyarakat, maka BNN Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan sinkronisasi sekaligus Sosialisai P4GN Bagi Ketua dan anggota Senkom se Jawa Tengah. Hal ini juga merupakan implementasi dari Nota Kesepahaman yang sudah di buat antara Senkom Mitra Polri dan BNN Republik Indonesia. Kegiatan yang di laksanakan pada hari Sabtu 28 Februari 2015 di Gedung Adi Guna Operation Room Kabupaten Purbalingga ini dihadiri oleh Muspida Kabupaten Purbalingga, Ketua Senkom Mitra Polri se-Jawa Tengah beserta anggotanya. Dengan jumlah total peserta 200 orang.

 Senkom Mitra Polri merupakan partner yang sangat strategis kerena memiliki infrastruktur yang mendukung kegiatan P4GN. Senkom Mitra Polri sudah ada 34 Provinsi dan 492 Kabupaten/Kota serta di 23.000 titik di seluruh Indonesia. Sesuai dengan tugas pokoknya, Senkom Mitra Polri akan bekerja sama dengan BNN mendukung penyebaran informasi apabila ditemukan indikasi peredaran gelap Narkoba di masyarakat dan mendayagunakan anggotanya sebagai penyuluh dan kader Anti Narkoba.

Dalam kegiatan ini BNN menghadirkan nara sumber AKBP Edy Santosa, S.Sos, M.Si selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga, Brigjen Pol. (Purn) Drs. H. Edi Mulyadi M, SH selaku Sekertaris Pembina Senkon Mitra Polri Pusat, Ir. H. M. Amir Bs, M.Sc. selaku perwailan Sekom Pusat dan Drs. H. Munir (Mantan Bupati Pemalang) selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Purbalingga. Pada kesempatan tersebut para narasumber menyampaikan bahaya dan penanganan Penyalahguna Narkoba.

Kegiatan berlangsung dinamis-interaktif, yakni banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan bahkan dukungan terhadap langkah Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga yakni Gerakan Rehabilitasi 100.000 Pecandu Narkoba.

Dalam kegiatan ini Senkom Mitra Polri se-Jawa Tengah menyatakan kesediaannya sebagai mitra BNN untuk mensukseskan program wajib lapor pecandu Narkoba. Kegiatan dibuka oleh Bupati Purbalingga dan di tutup oleh Kepala BNN Kabupaten Purbalingga.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id