CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

Musisi Kenapa harus akrab dengan Narkoba?

Mari berbagi :    

Sejak dulu banyak musisi yang terjerumus oleh narkoba  bahkan ada yang hingga tewas mengenaskan seperti para musisi manca negara berikut ini :

1.      Brian Jones

Jones merupakan salah satu pendiri band Rolling Stone yang digawangi oleh Mick Jagger, dan kawan-kawan. Jones meninggal tenggelam di kolam renang tempat tinggalnya dan dari hasil otopsi ditemukan kerusakan hati dan jantung akibat narkoba dan alcohol. Sebelumnya Jones juga kerap harus berurusan dengan pihak kepolisian dan imigrasi terkait kasus narkobanya.

2.      Jim Hendrix

Hendrix salah satu musisi yang terbilang sangat berpengaruh, termasuk saya yang juga mengaguminya. Percaya atau tidak, Hendrix juga seorang musisi yang pernah berkarir di dunia militer, tapi karena hobinya yang menggunakan narkoba ia harus menerima pemecatan atas dirinya. Na’as untuk Jim Hendrix harus tewas karena tersedak saat mengkonsumsi minuman keras.

3.      Jim Morrison

Tidak jauh berbeda dengan dua musisi sebelumnya, Jim Morrison yang berada di urutan 47 dari 100 musisi terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone ini juga tewas karena overdosis narkoba di bak mandinya. Jim Morrison juga terkenal sebagai penulis puisi dan buku puisinya sempat di terbitkan.


4.      Kurt Cobain

Siapa yang tidak kenal dirinya ? musisi legendaries dalam lingkup genre ‘Grunge’. Ya! Kurt Cobain adalah vokalis dari band Nirvana yang sukses dengan single album pertamanya yang berjudul Nevermind dengan lagunya Smell Like Teen Spirit.

 Dirinya juga tewas mengenaskan karena narkoba. Menurut cerita dari para fans nya, mereka bercerita bahwa sebelum ia manggung pasti menggunakan heroin terlebih dahulu.

 Menjadi artis dan terkenal membuat banyak dari mereka terjerumus ke dalam dunia narkotika, diantara mereka pun ada yang pernah melakukan rehabilitasi pengguna narkoba namun lingkungan yang mempersulit untuk sembuh melainkan kembali untuk menggunakan narkoba hingga menemui ajal mereka. 

 Alangkah baiknya bila seorang artis lebih berhati-hati lagi dalam pergaulannya karena mereka menjadi seorang  public figure yang selayaknya memberikan contoh yang baik untuk mereka yang mengagguminya. Mereka hanyalah sedikit contoh dari penyalahgunaan narkoba  yang sesungguhnya masih banyak lagi para musisi yang menggunakan narkoba. (JD )


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id