CONTACT CENTER BNN  .    callcenter@bnn.go.id  .    184  .  SMS/Whatsapp   081-221-675-675  .  BBM   2BF297D7

Artikel

Time Line @INFO BNN

Talk Show “Penyelamatan Pengguna Narkoba”

Mari berbagi :    

Salah satu kegiatan yang dilakukan BNN Prov. Sulsel untuk mendiseminasikan informasi P4GN ke masyarakat yaitu talkshow pada televisi lokal dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman bahaya penyalahgunaan Narkoba melalui media elektronik. Talkshow adalah sebuah program televisi atau radio dimana seseorang ataupun group berkumpul bersama untuk mendiskusikan berbagai hal topik dengan suasana santai tapi serius, yang dipandu oleh seorang moderator. Acara Talkshow ini diikuti dengan menerima telpon dari para pendengar/penonton yang berada di rumah, mobil, ataupun ditempat lain. Talkshow BNN Prov Sulsel bekerjasama dengan TVRI Makassar pada tanggal 26 Pebruari 2014 jam 18.30 dengan tema “2014, adalah tahun penyelamatan pecandu”. Narasumber pada talkshow tersebut yaitu Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan (Drs. Richard M. Nainggolan, MM, MBA) dan Kepala Biro Bina Napza dan HIV-AIDS Setda Prov Sulsel (Ir. Sri Endang, MT).

Kepala BNN Prov Sulsel menjelaskan tujuan dicanangkannya Tahun 2014 sebagai Tahun Penyelamatan Pecandu Narkoba” yaitu “(1)untuk mendorong pengguna Narkoba dan keluarganya secara sukarela melaporkan diri kepada Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk memperoleh perawatan atau rehabilitasi sehingga dapat pulih dan tidak kambuh kembali; (2)untuk mendorong aparat penegak hukum dalam memproses pengguna Narkoba lebih berorientasi pada penghukuman rehabilitasi (matregal).”

Sehingga beliau menyarankan kepada pecandu, keluarga pecandu, tetangga pecandu Narkoba supaya melapor ke BNN atau IPWL di bawah ini untuk mendapatkan rehabilitasi. IPWL yang dimaksud antara lain : BNN Prov Sulsel (Jl. Manunggal 22 Makassar), Puskesmas Kassi-Kassi (Jl. Tamalate 1 No. 43 Kel. Kassi-kasi Kec. Rappocini Makassar), Puskesmas Jongaya (Jalan A. Tonro No.37 Makassar), Puskesmas Jumpandang Baru (Jl. Ir. H. Juanda No. 1 Makassar), RSUD A.Makkasau Parepare (Jl. Nurussamawaty No.9 Pare-Pare), RS Khusus Prov. Sulsel (Jl. Lanto Dg Pasewang No. 34 Makassar), RS. Bhayangkara Makassar (Jl.Andi Mappaoddang Makassar) dan RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo (Jl. Perintis Kemerdekaan Km 11 Makassar), Balai Terapi dan Rehabilitasi Baddoka Makassar, BNN Kab. Tana Toraja, dan BNN Kota Palopo.

Selain itu Kepala Biro Bina Napza dan HIV-AIDS Setda Prov Sulsel menyampaikan bahwa telah dikirim surat edaran ke kabupaten/ kota untuk membentuk satu lembaga di kabupaten/ kota yang menangani Napza dan HIV-AIDS.


  Ikuti Kami di Sosial Media

Kami berupaya untuk membuka kanal Sosial Media sebanyak mungkin agar selalu terhubung dengan Anda.

  Kontak Kami
  Alamat

Jl. MT. Haryono No. 11
Cawang, Jakarta Timur

Phone : (021) - 80871566 / 80871567
Mail : callcenter@bnn.go.id